Offside.co.id

Lagi, Mental Goyah Bikin Persib Kalah

Minggu 9 Oktober 2016 09:10 WIB

Offside.co.id – Dalam lawatannya ke markas Madura United, Persib Bandung gagal mencuri poin. Mereka kalah 1-2 di pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu, (8/10).

Kedua tim sejatinya memeragakan permainan cepat dan terbuka. Meski kalah kelas, Maung Bandung mampu langsung menekan pertahanan laskar Sapeh kerab. Gol bagi Madura United tercipta oleh Pablo Redrigues, lewat titik putih, menit ke 21, setelah pemain belakang Persib, Jajang Sukmara melakukan pelanggaran yang tidak perlu terhadap Erik Weeks.

Awal babak kedua, Persib berhasil membalas lewat sundulan Kim Kurnaiwan setelah memanfaatkan tendangan bebas di samping kiri luar kotak penalti gawang Madura United. Pertengahan babak kedua, kembali Madura United, melalui Erick Weeks melesakkan gol ke jala M. Nathsir. Sampai pertandingan berakhir kedudukan 2 – 1 bagi kemenangan tuan rumah.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Seusai pertandingan, pelatih Persib, Djajang Nurjaman mengatakan, Persib bermain bagus dan bisa mengimbangi permainan Madura United. Hanya saja, tapi akibat kesalahan sendiri, mental pemain mulai goyah.

“Pertandingan tadi saya melihatnya berjalan seimbang, tapi karena melakukan kesalahan sendiri, harus ketinggalan satu kosong dan itu menggoyahkan mental, padahal kami sudah bagus dalam memulai pertandingan,”ucapnya di Gelora Bangkalan.

Djajang Nurjaman, menyampaikan permintaan maaf tidak memberikan kemenangan pada bobotoh terutama yang jauh – jauh datang untuk menyaksikan laga tersebut. “Kami minta maaf pada bobotoh karena belum bisa memberikan hasil maksimal. Terimakasih bobotoh yang selalu mendukung kami, terutama yang datang jauh – jauh ke sini,”lanjutnya.

BACA JUGA :   Spektakuler! Asian Games 2018 Resmi Bergulir

Sementara itu, pelatih Madura United asal Brazil, Gomez De Oliviera, mengakui permainan Persib bagus dan merepotkan. “Persib bermain bagus, hanya kalah gol saja. Pertahanan kami yang disiplin, mereka sulit menembusnya,”pungkasnya. (RN)

(Visited 257 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni