Offside.co.id

Maju Pilkada, Ketua Umum Persipura Diminta Mundur

Jumat 5 Agustus 2016 10:00 WIB

Offside.co.id – Keputusan Ketua Umum Pesipura Jayapura, Benhur Tommy Mano atau BTM yang maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jayapura 2017 membuat beberapa pihak mendesaknya untuk mundur dari Persipura. Hal ini diungkapkan mantan pelatih Perseru Serui, Robby Maruanaya.

Bukan tanpa alasan Robby menyarankan BTM untuk mundur. Pasalnya, kiprah Persipura di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 jauh dari harapan dan kerap tampil angin-anginan.

Hingga ISC A memasuki pekan ke-14, tim Mutiara Hitam masih tertahan di peringkat 7 dengan 19 poin, terpaut 11 poin dari Madura United yang menghuni posisi puncak klasemen sementara.

Dan dari lima laga terakhir yang dijalani, Persipura hanya sekali menang, sekali imbang dan selebihnya mengalami kekalahan. Akibatnya, posisi Jafri Sastra pun diganti dengan pelatih asing Angel Alfredo vera.

“Tidak pernah ada orang koreksi, terkait kinerja Ketua Umum Persipura Jayapura, BTM. Jadi mungkin orang yang pertama minta BTM mundur dari jabatannya di Persipura adalah saya,” katanya Robby.

Menurutnya, BTM lebih baik berkonsentrasi pada pilkada terlebih dahulu, daripada mengatur Persipura yang butuh perhatian khusus dari pengurus organisasi.

“Baiknya Pak BTM fokus ke Pilkada saja. Persipura diberikan kepercayaan kepada pak Rudi Maswi dan kawan-kawan, agar Persipura bisa berprestasi tidak terpengaruh urusan lain,” katanya.

“Jadi saya pikir manajemen juga harus introspeksi diri, ketua umum juga harus undur diri dulu dan serahkan kepada Rudi Maswi untuk mengurus Persipura. Jangan hanya pemain dan pelatih yang diutak-atik. Pelatih yang saya dengar direkrut belum punya prestasi bersama Gresik,” pungkasnya dilansir dari Antara.

(Visited 290 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid