Offside.co.id

Marcel Hattrick, Kerbau Merah Seruduk Sapi Kerap

Senin 8 Agustus 2016 20:52 WIB

Offside.co.id – Hari ini mungkin akan terus diingat oleh Marcel Sacramento. Entah karena memang pertandingan dilaksanakan pada tanggal 8 bulan 8, namun angka itu sangat berarti bagi Marcel, penyerang Semen Padang yang juga bernomor punggung 8. Pasalnya, ia berhasil mencetak hattrick dan mengantarkan Semen Padang menang 3-1 atas Madura United pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Sapi Kerap pun tak berdaya diseruduk Kerbau Merah.

Dalam pertandingan di Stadion Haji Agus Salim itu, tuan rumah Semen Padang justru tertinggal lebih dahulu. Kapten Madura United, Fabiano Beltrame mencetak gol di menit 18 memanfaatkan bola liar pantulan dari pemain belakang Semen Padang.

Meski tertinggal, para pemain Semen Padang tidak putus asa. Dan peluang itu ada ketika Fabiano melakukan handball di dalam kotak penalti. Marcel Sacramento yang menjadi eksekutor tendangan 12 pas berhasil mencetak gol ke gawang MU yang dikawal Heri Prasetyo.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Di babak kedua, Semen Padang semakin mendapat angin. Sementara para pemain MU terlihat masih belum lepas dari trauma gol penalti. Akhirnya, berturut-turut Marcel kembali mencetak dua gol di menit 56 dan 59. Skor 3-1 pun bertahan hingga laga usai.

Menjawab pertanyaan Nofi Sastera dari Gila Bola Media, pelatih Madura United, Gomes de Oliviera menilai cuaca sangat panas. Namun ia mengatakan, gol penalti untuk Semen Padang cukup berpengaruh bagi konsistensi permainan Madura United.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

“Saya tidak tahu persis kejadiannya. Tapi saya akui gol penalti tadi cukup memengaruhi permainan anak-anak. Tapi ya itulah sepak bola,” ujar Gomes.

Pelatih Semen Padang, Nil Maizar kepada wartawan menyampaikan rasa syukur atas kemenangan ini. Tapi ia meminta agar para pemain tidak sombong.

“Alhamdulillah, kita juga berhasil mempersembahkan hadiah ulang tahun untuk Kota Padang ke 347 pada tanggal 7 Agustus kemaren. Selain itu kebetulan ini juga hadiah ulang tahun buat Diego Santos dan juga ulang tahun anak saya Medina Ananda yang ulang tahun besok 9 Agustus,” ungkap Nil. (NS)

(Visited 545 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid