Offside.co.id

Marcel Sacramento Puncaki Daftar Top Skorer

Selasa 18 Oktober 2016 22:36 WIB

Offside.co.id – Dua gol yang dicetak Marcel Sacramento ke gawang Barito Putera membuat striker Semen Padang ini melejit sendirian di daftar pencetak gol terbanyak Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Pemain asal Brasil itu kini telah mengemas 16 gol, dan meninggalkan pesaingnya Rodrigues Aracil Pablo yang baru mengemas 14 gol.

Dua gol Marcel pada Selasa sore (18/10) di Stadion Agus Salim itu sekaligus mengantarkan Semen Padang mencatat kemenangan atas tamunya Barito Putera. Hasil ini juga melengkapi hasil positif Semen Padang di empat pertandingan terakhir dengan catatan tiga kemenangan di kandang atas Bali United, Perseru Serui dan Barito serta satu seri di kandang Persela Lamongan.

Partai Semen Padang melawan Barito ini sebenarnya juga berlangsung kurang menarik. Hujan lebat berturut-turut selama dua hari telah membuat lapangan Stadion Agus Salim yang dibangun tahun 1983 itu menjadi berat. Ditambah pula struktur lapangan yang sudah lama tak diperbaiki itu tidak rata, membuat bola cenderung sulit dikuasai.

Semen Padang memecah kebuntuan di menit 15 melalui gol Marcel setelah menerima assist Irsyad Maulana. Assist ini juga menyelamatkan penampilan Irsyad yang hari itu sebenarnya tidak terlalu baik.

(Visited 789 times, 5 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid