Offside.co.id

Menang di Lamongan, Arema Kokoh di Puncak

Selasa 19 Juli 2016 08:43 WIB

Offside.co.id – Arema kembali menorehkan tren positif dengan meraih tiga poin saat melawan Persela Lamongan dalam laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin (18/7) malam.

Gol pertama Arema Cronus dicetak oleh Sunarto yang masuk menggantikan Ahmad Nufiandani yang cedera menit 34. Memanfaatkan kesalahan pemain tengah Persela, Sunarto bebas membawa bola dari tengah lapangan menuju kotak pinalti. Gol diceploskan ke gawang Choirul Huda setelah berhasil mengkecoh dua pemain belakang Persela. Arema memimpin 0-1.

Petaka Persela ke dua terjadi setelah Cristian Gonzales dengan mudah mencetak gol di menit 83. Gonzales yang berdiri bebas tanpa kawalan, menerima umpan silang matang dari Antoni Putro. Dengan percaya diri, Gonzales menendang keras ke arah kiri gawang dan gol. Arema unggul 0-2 hingga pertandingan berakhir.

Setelah pertandingan, Pelatih Persela Sutan Harhara memuji penampilan para pemainnya. Walau di peringkat bawah, Persela mampu memberikan perlawan yang bagus kepada Arema.

“Kita bisa memberikan perlawanan di babak pertama. Banyak peluang gol yang kita ciptakan,” ujar Sutan saat jumpa media setelah pertandingan.

Dirinya mengakui Persela kalah, namun kalah dengan bangga. “Persela kalah tetapi tidak memalukan. Saya bangga dengan performa juang pemain,” ucapnya.

Milomir Seslija, Pelatih Arema Cronus, juga memuji para pemainnya. Menurutnya, bagusnya permainan Persela di babak pertama membuat sedikit kerepotan. Namun dengan pasti, Arema bisa mencetak dua gol yang sulit.

“Walau kita kehilangan banyak pemain, Arema bermain bagus. Kita bisa mendominasi dan mengontrol peermainan, khususnya di babak kedua dan mencetak dua gol yang cukup sulit,” ujar Milo saat jumpa media usai laga.

Milo juga berterima kasih kepada Aremania yang hadir lamgsung ke Lamongan untuk memberi dukungan langsung. Serta LA Mania yang memberikan atmosfer pertandingan yang bagus. (FM)

(Visited 205 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid