Offside.co.id

Mental Arema Jangan Sampai Down Lagi

Kamis 27 Oktober 2016 14:06 WIB

Offside.co.id – Manajemen Arema Cronus telah mewanti-wanti untuk berbenah jelang menghadapi laga away selanjutnya melawan Semen Padang FC dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Jumat (28/10) malam WIB di Stadion Haji Agus Salim, Padang. Kekalahan dari Persipura, dinilai manajemen disebabkan buruknya mental pemain sebelum bertanding.

General Manager Arema Cronus, Ruddy Widodo menilai, ental pemain yang buruk bisa dilihat saat permainan berlangsung. Pemain tidak berani berlama-lama memegang bola. Hal tersebut berbeda saat menang melawan PSM Makassar dan Persija Jakarta.

BACA JUGA :   Modric Bawa Kroasia Ungguli Nigeria

“Mereka tidak bisa enjoy. Selain itu, antar pemain kurang bisa komunikatif. Ini harus segera diperbaiki oleh tim pelatih. Jangan sampai berpengaruh ke pertandingan selanjutnya,” ujar Ruddy.

Padahal, manajemen sudah mempersiapkan jadwal yang baik untuk recovery pemain sebelum berangkat ke Papua. “Kami sudah berdiskusi dengan tim pelatih untuk mengatur jadwal berangkat agar bisa ada waktu recovery yang cukup. Kami berharap kemarin itu hasil yang baik. Tapi mungkin tim menakuti hal non teknis,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Ruddy berharap, tim saat ini harus fokus berburu poin saat melawan Semen Padang. Tak peduli meski tim tuan rumah merupakan jago kandang. “Semoga bisa meraih poin penuh besok di Padang. Jangan sampai mental down lagi,” tutup Ruddy. (FM)

(Visited 1.635 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid