Offside.co.id

Menunggu Racikan Milo di Luar Kandang

Kamis 9 Juni 2016 09:47 WIB

Offside.co.id – Target mencuri poin penuh dan memperbaiki rekor tandang Arema Cronus patut dibebabnkan kepada Milomir Seslija selaku pelatih. Pasalnya, Milo harus memutar otak mempersiapkan strategi jelang laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 melawat ke Stadion Andi Mattalatta melawan PSM Makassar, Minggu (12/06).

Badai cedera yang menimpa Arema pun belum juga selesai. Walaupun sudah ada lampu hijau untuk dua pemainnya, yakni Antoni Putro dan Cristian Gonzales untuk bermain, namun krisis pemain belakang patut menjadi perhatian Milo setelah Goran Gancev dan Syaiful Indra Cahya dipastikan absen.

Praktis, lini belakang Arema hanya menyisakan Hamka Hamzah, Ryuji Utomo, Benny Wahyudi, Ahmad Alfarisi, dan Junda Irawan. Milo menanggapi santai kondisi timnya saat ini. Ia bahkan percaya diri bisa meracik timnya untuk bisa menandingi permainan PSM nantinya.

“Saya bisa meracik tim ketika tiga pemain depan saya cedera. Masih ada pemain bagus di cadangan,” ujar Milo.

Kendati begitu, rekor buruk bermain di kandang lawan tidak bisa diacuhkan. Hanya satu gol tandang yang diciptakan ketika melawan Mitra Kukar merupakan catatan penting tim pelatih.

“Memang kita bagus di kandang, namun kita lemah di tandang. Konsentrasi pemain dan penyelesaian akhir menjadi catatan kami. Dan saya yakin sudah ada perbaikan,” ucap Milo.

Selain itu, menurut analisa dia, faktor susah mencetak gol di kandang lawan juga dipengaruhi oleh strategi lawan yang baik. “Bukan pemain saya yang kurang bagus, tapi strategi lawan yang bagus juga bisa, terkait bagaimana lawan mempertahankan gawangnya,” lanjutnya.

PSM Makassar, menurut Milo merupakan tim yang bagus. Pemain tengah yang kuat merupakan poin plus Juku Eja. Selain itu, kedatangan Robert Alberts juga berpengaruh pada strategi lawan. Pelatih asal Belanda tersebut juga sudah mempersiapkan segalanya.

Solusi untuk memperbaiki produktivitas gol di kandang lawan juga sudah dijalankan anak-anak Singo Edan, seperti dengan permainan cepat melalui serangan balik atau menggunakan taktik satu sentuhan.

Milo, beberapa kali dalam latihan terlihat menginstruksikan pemainnya untuk maksimal dua kali memainkan bola. Sentuhan pertama untuk menerima, sedangkan yang kedua adalah memberi umpan.

“Banyak hal yang sudah kami perbaiki. Saya optimis melihat perkembangan dalam latihan pemain saya,” tutupnya. (FM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Persib Matangkan Ketajaman

Semen Padang: Misi Tanpa Kalah di Partai Tandang

Pekan Ini, Keputusan Persib Pakai GBLA

(Visited 664 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid