Offside.co.id

Nick Kalmar Butuh Adaptasi Dengan Arema

Senin 12 September 2016 21:48 WIB

Offside.co.id – Arema Cronus akhirnya mengisi slot kuota pemain asing Asia mereka. Nicholas Andrew Kalmar, merupakan pemain rekrutan baru Arema Cronus. Sore tadi (12/9), Kalmar, panggilan akrabnya, bergabung latihan dengan pemain cadangan tim Singo Edan guna mengembalikan kondisi fisiknya.

Kalmar mengaku bangga bergabung dengan Arema. Menurut dia, Arema merupakan tim yang besar dan memiliki rekam jejak yang bagus di kompetisi sepak bola Indonesia. “Saya senang bergabung dengan tim ini. Saya akan berusaha membawa sukses meraih juara untuk Arema,” ujar Kalmar.

Kendati begitu, Kalmar masih butuh waktu untuk penyesuaian latihan, terutama cuaca yang berbeda dengan negara asal Kalmar, Australia. “Ya memang butuh waktu untuk penyesuaian. Sedikit susah terutama cuaca. Disini cukup panas, berbeda dengan Australia yang dingin. Semoga tidak lama untuk itu,” ucapnya.

Mantan pemain Melbourne City dan Geelong SC tersebut nantinya akan dipasangkan dengan Raphael Maitimo dalam mengarungi putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. “Posisi saya di gelandang. Namun jika pelatih butuh saya di gelandang bertahan itu tidak masalah. Saya siap menyerang dan bertahan,” tutur Kalmar.

Asisten Pelatih Arema Cronus, Kuncoro berharap besar dengan datangnya Nick Kalmar. Meski belum menandatangani kontrak secara resmi, Kuncoro menilai Kalmar bakal cocok dengan gaya permainan Arema.

“Lihat latihannya tadi dia pemain yang bagus dan skillnya juga mumpuni. Dan dia punya karakter permainan yang keras. Semoga cocok dengan Arema,” ungkap Abah Kun, panggilan akrabnya.

Kuncoro juga berharap proses adaptasi Kalmar dengan tim bisa secepat mungkin. “Karakter sepak bola Australia dan Indonesia tidak berbeda jauh. Saya yakin dia akan bisa beradaptasi cepat dengan tim,” pungkasnya. (FM)

(Visited 3.963 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid
Powered by Live Score & Live Score App