Offside.co.id

Nil Maizar: Lupakan Serui

Selasa 14 Juni 2016 08:24 WIB

Offside.co.id – Hasil buruk serta dikerjai habis-habisan selama pertandingan diwarnai pula dengan insiden kartu merah dipastikan sudah tidak akan mengganggu pikiran dan konsentrasi para punggawa tim Kerbau Merah Semen Padang. Pasalnya, selain harus menatap partai berikutnya melawan Barito Putra, Manajemen SP secara resmi juga sudah melayangkan surat protes kepada PT. GTS selaku pelaksana Indonesia  Soccer Championship (ISC).

“Anak-anak sudah kembali seperti semula. Ceria, optimis dan yang pasti sudah melupakan insiden Serui,” ujar pelatih SP Nilmaizar, saat dihubungi sore tadi di Makasar. Sesuai jadual penerbangan yang ada, tim SP Senin malam harus menginap di Makasar sebelum besok terbang ke Banjarmasin. Minggu malam sebelumnya, tim SP juga istirahat di Biak, menjelang dapat tiket ke Makasar.

Perjalanan singgah itu, menurut Nilmaizar ternyata ada hikmahnya bagi pemulihan mental para pemain SP. Terbukti, kemarin di Biak dan hari ini di Makasar, para pemain terlihat fresh dan lebih ceria. Mereka juga terlihat gembira saat melakoni latihan baik di Biak maupun Senin sore tadi di Makasar.

“Sebagai Pelatih tentu saya gembira dengan kondisi mental anak-anak yang kembali pulih. Hal ini tentu membawa harapan agar target pulang membawa angka, Insya Allah bisa kita capai dalam pertandingan melawan Barito Putra nanti,”tambah Nil.

Seperti hal dirinya yang sudah melupakan preseden buruk soal pemilihan Pelatih Timnas, Nilmaizar juga meminta kepada para pemain agar kembali konsentrasi menghadapi pertandingan berikut guna mencapai target papan atas TSC 2016. Menurutnya, kekalahan ketiga di partai tandang ini tetap harus jadi pelajaran untuk berbenah.

“Kita juga sudah melakukan evaluasi baik pada performa tim maupun terhadap masing-masing pemain. Kata kunci dari hasil evaluasi itu adalah bahwa semua pemain harus fokus terhadap permainan terlepas dari apa pun situasi dan kondisi di lapangan. Meski kadang keputusan wasit sangat banyak merugikan, namun para pemain tetap harus fokus untuk bagaimana memenangkan pertarungan,” tegas Nil.

Di bagian lain Nilmaizar juga menyatakan optimis timnya bisa membawa poin pada partai tandang melawan Barito Putra 17 Juni nanti. “Kita harus tetap bersikap optimis. Kita juga ingin tetap meraih hasil maksimal. Soal wasit dan soal panitia yang tidak siap seperti di Serui, itu biarlah Manajemen Tim yang ngurus. Sejauh yang saya ketahui, Manajemen SP sudah mengirim protes resmi ke PT. GTS. Tugas Kami di lapangan untuk mencapai hasil yang terbaik,” pungkasnya. NS

BERITA MENARIK LAINNYA :

Permintaan Persib Ditolak Persija

Persib Batal Pakai GBLA, Umuh Kecewa

Dejan Mundur, Herrie Setiawan Jadi Caretaker Persib

(Visited 369 times, 7 visits today)
Editor: Nofi Sastera