Offside.co.id

Nilmaizar : Perseru Bagus, Tapi Kami Ingin Bawa Poin

Sabtu 11 Juni 2016 11:38 WIB

Offside.co.id.  –  Partai Perseru vs Semen Padang hari ini bukan saja akan menjadi pertandingan istimewa – karena dilaksanakan di bulan puasa – namun juga memiliki arti tersendiri bagi pelatih SP, Nilmaizar. Pasalnya selain dianggapnya sebagai partai ibadah, hasil pertandingan ini sekaligus juga akan menjadi pembuktian bagi Nil bahwa ia profesional dan tak terpengaruh dengan keputusan PSSI yang akhirnya menunjuk Alfred Riedl sebagai pelatih Timnas.

“Kemenangan pada pertandingan tandang melawan Perseru ini akan membuktikan bahwa Nil pantas jadi Pelatih Timnas,” ujar Marshelino Nan Tungga, seorang facebooker pendukung SP.

Namun Nil sendiri mengaku bahwa Perseru bukanlah tim yang gampang dikalahkan. Nil menilai tim asuhan pelatih Agus Setiono dan asisten Choirul Huda ini sebagai tim yang cukup bagus, terutama pemain asingnya yang berpengalaman seperti Dembele Siaka asal Mali serta pemain mudanya yang berbakat dan patut diwaspdai.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

“Perseru musim ini mempunyai materi pemain yang cukup bagus terutama pemain asing mereka. Ada yang cukup saya kenal karakter permainannya. Tapi apa pun itu, target kita ke Serui adalah ingin pulang membawa poin,” tegas pelatih yang juga mantan pemain Timnas itu.

Untuk menghadapi Perseru, tim SP memang berangkat lebih awal. Selain melelahkan – termasuk harus berbuka puasa dan makan sahur di pesawat yang transit sampai tiga kali, namun para pemain terlihat cukup gembira begitu sampai di Serui. Para pemain pun juga terlihat sudah mampu beradaptasi dengan suasana di kota Serui, terbukti mereka terlihat enjoy berlatih di Lapangan Sapta Marga Kodim Serui Jumat sore (10/6).

“Moga-moga saja dengan keikhlasan pemain untuk menempuh perjalanan menuju partai ini akan berbuah manis di pertandingan nanti,” pungkas Nil.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

Di bagian lain pelatih Perseru Agus Setiono mengaku tetap optimis meraih tiga angka penuh atas SP. Meski tanpa diperkuat striker andalannya Amadou Gakou yang terkena akumulasi kartu, namun Agus mengakui sudah menyiapkan Yoksan Ama atau Boas Atururi.

Namun Agus sendiri mengakui Semen Padang sebagai tim tangguh dan berbahaya. Karena itu ia mengingatkan kepada semua pemainnya agar hati-hati dan waspada dengan pergerakan pemain SP.

“Meski Semen Padang tidak membawa beberapa pemain pilar mereka termasuk penjaga gawang Rivky Mokodompit, namun semua pemain Semen Padang berbahaya. Karena itu saya sudah instruksikan kepada pemain untuk tidak akan memberikan ruang gerak kepada pemain lawan di daerah pertahanan,” tambah Agus. NNS

 

(Visited 172 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni