Offside.co.id

Patinho Absen, Indra Sjafri Siapkan Syakir

Kamis 9 Juni 2016 13:33 WIB

Offside.co.id – Bali United FC dipastikan tidak akan diperkuat Lucas Patinho pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 melawan Persela Lamongan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Gelandang kreatif asal Brasil ini harus absen lantaran terkena akumulasi tiga kartu kuning.

Absennya Patinho tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Bali United. Namun bagi Indra Sjafri selaku pelatih, kehilangan Patinho bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan secara serius.

“Kalau dibilang merugikan, tentu merugikan. Tapi itu adalah resiko. Dan Bali United sudah siap dengan resiko seperti itu,” kata Indra Sjafri, Kamis (9/6).

Pelatih berdarah Minang ini menganggap semua pemain yang ada di skuatnya saat ini punya kualitas merata, sehingga jika ada punggawa inti yang tak bisa diturunkan, dirinya masih punya pemain yang siap mengisi kekosongan tersebut.

“Bali United tidak hanya punya sebelas pemain. Kami punya 25 pemain yang secara kualitas sangat merata,” tambah dia.

Mengantisipasi absennya Patinho, Indra menyiapkan Syakir Sulaiman sebagai opsi utama untuk mengisi posisi yang ditinggalkan mantan gelandang Hajduk Split, Kroasia itu. Dalam sesi latihan terakhir, Syakir sudah dicoba dipasangkan dengan Fadil Sausu dan Hendra Sandi di lini tengah.

Sementara itu, kiper utama Bali united, Rully Desrian terpantau sudah mengikuti sesi latihan secara normal. Rully dipastikan sudah pulih dari cedera engkel yang sempat membekapnya sejak dua pekan terakhir.

Sang kiper sendiri mengaku siap jika kembali dipercaya menjadi pilihan utama pada pertandingan kontra Persela Lamongan akhir pekan nanti.

“Ini jadi latihan perdana saya setelah kemarin sempat cedera. Saya juga merasa sudah siap jika kembali dipercaya pada laga selanjutnya,” kata kiper muda jebolan timnas U-19 ini. (MQ)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Menunggu Racikan Milo di Luar Kandang

Kontra PS TNI, Bepe Jadi Tumpuan Persija

Persib Matangkan Ketajaman

(Visited 172 times, 5 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid