Offside.co.id

PBFC Geram Dengan Kualitas Wasit ISC A

Kamis 18 Agustus 2016 13:49 WIB

Offside.co.id – Kekalahan atas PS TNI dengan skor 3-1 pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 akhir pekan lalu membuat geram Pusamania Borneo FC (PBFC) dengan kualitas wasit yang memimpin pertandingan.

Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin mengatakan, wasit yang memimpin laga ISC A kerap mengeluarkan keputusan kontroversial yang merugikan timnya.

“Ini masalah besar bagi sepak bola Indonesia. Kami benar-benar mengalami masa sulit terus dihadapkan dengan situasi seperti ini. Wasit ISC seperti hantu yang terus menghantui perjuangan kami,” keluh Nabil di laman resmi klub.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Hal senada juga dituturkan sang arsitek klub, Dragan Djukanovic. Pelatih asal Montenegro ini bahkan sudah tidak bisa menyembunyikan rasa kecewanya terhadap kualitas yang ditunjukkan para wasit.

Tak jarang, ia bahkan sering memprotes keras para wasit yang memimpin timnya dari pinggir lapangan. pun tak bisa menyembunyikan kekecewaannya. Pelatih berlisensi UEFA Pro itu mengaatakan, beberapa keputusan dianggapnya sangat tidak masuk akal, bahkan baru ditemuinya di Indonesia.

“Saya sangat kecewa. Saya tak mau bicara banyak soal pertandingan lawan PS TNI. ini sudah di luar konteks tentang sepak bola,” ujar Dragan.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

“Seumur hidup saya, baru kali ini lemparan ke dalam dianggap offside, ini sangat lucu,” tambahnya.

“Bahkan di kandang kami saat lawan Persib dan Persiba, wasit tidak bagus. Saya sebenarnya ingin bicara tentang permainan, tapi saya selalu dihadapkan dengan situasi ini, this is not football,” ujarnya memaparkan.

(Visited 762 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid