Offside.co.id

Pemain Depan Arema Masih Tumpul

Kamis 6 Oktober 2016 09:06 WIB

Offside.co.id – Catatan baik ditorehkan lini belakang Arema Cronus yang selama gelaran Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 masih memegang duet lini belakang terbaik. Namun hal tersebut bertolak belakang dengan lini depan klub berjuluk Singo Edan tersebut.

Arema memang mengandalkan pemain gaek, Cristian Gonzales. Dari empat pertandingan, Arema hanya berhasil membukukan tiga gol. Dua gol dicetak saat melawan Madura United dan satu gol dicetak saat melawan Bhayangkara FC. Dua pertandingan melawan Persiba Balikpapan dan Mitra Kukar berakhir tanpa gol.

Asisten pelatih Arema, Joko Susilo menilai, minimnya gol terjadi karena penerapan strategi yang berbeda di setiap pertandingan. Diakui Joko, Arema dalam tiga pertandingan terakhir lebih bermain bertahan.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

“Ini merupakan resiko dari sebuah strategi. Dihadapkan dua pilihan, tidak kebobolan atau kita cetak banyak gol. Kita lebih bertahan saat bermain di kandang lawan,” ujar Gethuk, sapaan akrab Joko.

Gethuk juga mengkritisi permainan terakhir saat melawan Mitra Kukar. Bermain di kandang sendiri namun tidak bisa mencetak gol. Arema Cronus tercatat melepaskan 14 tendangan dan 7 mengarah ke gawang.

“Mitra Kukar bermain sangat kompak saat bertahan. Kita kesulitan mencetak gol. Kalau ditanya evaluasi, kami sudah lakukan evaluasi untuk sektor depan,” ucapnya.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

Sejatinya, Arema Cronus memiliki beberapa alternatif penyerang selain Gonzales. Sunarto, Febri Hamzah, Arif Suyono bisa diplot sebagai alternatif Gonzales.

“Memang ada beberapa alternatif, tapi kami dari tim pelatih harus melihat kesiapan pemain dari setiap latihan. Tunjukkan kemampuan terbaik disaat latihan dan kami selalu percaya dengan kemampuan setiap pemain,” terang Gethuk. (FM)

(Visited 964 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid