Offside.co.id

Persela Jamu Semen Padang di Gajayana

Kamis 29 September 2016 09:35 WIB

Offside.co.id – Perbaikan lintasan lari di Stadion Surajaya mengharuskan Persela Lamongan mengungsi untuk menjamu lawan terdekatnya, Semen Padang FC dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Pihak Panitia Pelaksana (Panpel) Persela akhirnya memilih Stadion Gajayana untuk laga home yang akan dilangsungkan pada tanggal 8 Oktober mendatang.

Andika Hangga, Media Officer Persela Lamongan menyebutkan, pihak panpel memutuskan untuk menggunakan stadion Gajayana sebagai home base, setelah sebelumnya melakukan survey di Stadion Brawijaya, Kediri.

“Banyak pertimbangan yang akhirnya kita memutuskan untuk pakai Stadion Gajayana. Alasan utama kami memang segi penonton. Banyak warga lamongan yang kuliah dan bekerja di Malang. Jadi kami optimis nanti penonton akan ramai dan kami masih diskusikan untuk harga tiket yang kemungkinan akan lebih murah dibandingkan kita bermain di Lamongan,” ujar Andika kepada Offside.co.id, Rabu (28/9).

Pihak panpel pun sudah melakukan cek fisik stadion sebagai syarat pelaporan kepada pihak operator PT Gelora Trisula Semesta (GTS). “Kita sudah cek kondisi, yang terpenting lampu dan rumput. Kita juga sudah temui pihak Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Malang. Dan intinya selama jadwal tidak bentrok dengan Arema, mereka oke saja. Nanti kita tinggal buat surat perizinan peminjaman tempat dan izin keamanan,” ucapnya.

“Untuk laporan GTS intinya oke, kan kalau operator apa kata klub,” imbuh Andika.

Persela Lamongan juga harus memikirkan stadion selanjutnya untuk tiga pertandingan kandang sisa yaitu menjamu Bali United (13/10), PS TNI (30/10) dan Sriwijaya FC (11/11). “Sementara ini hanya Semen Padang kita main di Malang. Tiga pertandingan selanjutnya kami masih pikirkan. Bisa di Gresik atau balik ke Malang. Harus lihat jadwal pertandingan tim lain dahulu,” tuturnya. (FM)

(Visited 525 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid