Offside.co.id

Persib Antisipasi Kelelahan Pemain

Sabtu 15 Oktober 2016 00:14 WIB

Offside.co.id – Dalam mengarungi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Persib Bandung dihadapkan pada jadwal yang padat. Diyakini fakta tersebut akan sangat menguras stamina dan kebugaran para pemain.

Untuk mengantisipasi fisik pemain drop, Maung Bandung telah melakukan beragam cara agar endurance para pemain tetap terjaga. Pelatih fisik skuad Maung Bandung, Yaya Sunarya,  memahami hal tersebut. Untuk itu dibuatka program latihan khusus agar pemain tetap fit.

“Saya pikir, pemain sudah tahu dan tim bisa mempersiapkan diri, kita coba memaksimalkan waktu yang ada. Di sini conditioning dan tinggal maintenance apa yang sudah ada,” ucap Yaya pada Restu Nugraha dari Offside.co.id, di lapangan Si Dolig, Kamis, (13/10)

Selain membuat program latiha khusus, Yaya yang jadi pelatih fisik Persib sejak 2003 ini, juga membuat program khusus untuk menyesuikan dengan pertandingan terdekat kontra Mitra Kukar.  “Saya coba mengakomodir keinginan pemain agar semuanya siap. Tentu saya sesuaikan dengan program latihan fisik jangka panjang dan kondisi terakhir pemain,” bebernya pada

Soal perjalanan jauh yang akan ditempuh saat melawat ke kandang Mitra Kukar, Yaya menyebut itu bukan kendala berat bagi para pemain. “Tapi yang harus diantisipasi adalah delay penerbangan karena itu cukup mengganggu kondisi pemain dan itu harus disiapkan tempat istirahat pemain,” tutupnya.

(Visited 393 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni