Offside.co.id

Persib Matangkan Ketajaman

Rabu 8 Juni 2016 14:09 WIB

Offside.co.id – Usai libur jelang puasa, Persib Bandung kembali menggelar latihan pada Selasa (7/6) di Stadion Siliwangi Bandung. Dalam latihan pedana tersebut, hampir semua pemain hadir kecuali Vladimir Vujovic dan Hermawan.

Dejan Antonic, sang  arsitek tim, sengaja langsung tancap gas menggeber para punggawa Maung Bandung.  Itu dimaksudkan sebagai bagian dari persiapan awal melawan Bhayangkari Surabaya United (BSU) pada Sabtu (11/6). “Kami datang ke sana untuk ambil tiga poin, kami bawa pulang kemenangan,” terang  Dejan, usai latihan.

Untuk merealisasikan target kemenangan tersebut, Dejan paham itu tak gampang. Masih ada kekurangan di timnya yang harus dibenahi. Yakni kerjasama, kekompakan dan finishing touch.

Lebih lanjut, pelatih yang dikenal bertangan dingin itu tak menampik jika nantinya saat melawan BSU akan ada rotasi pemain.  Itu ditujukan untuk menjaga performa tim secara keseluruhan.  “Dua atau tiga pemain dirotasi. Tapi itu akan kami tunggu beberapa saat sebelum pertandingan, sebab biasanya kadang-kadang ada yang cedera atau sakit,” tambah dia.

Sementara itu, selama latihan perdana di bulan Ramadan tersebut, Dejan terlihat mengenalkan skema baru kepada anak asuhnya. Skema baru itu, perlu dikenalkan sebagai antisipasi apabila skema pakem yang sudah digunakan dalam lima kali pertandingan  terakhir, bisa diredam lawan.

Diharapkan dengan skema alternatif itu, produktivitas tim menangjak. Sekadar infomasi, dari lima laga yang sudah dilalui di Indonesia Soccer Championship (ISC)  2016, Maung Bandung baru mengoleksi 4 gol. “Skema 4-3-3 atau 4-1-4-1 bisa diterapkan. Itu juga tergantung pemain siap seperti kemarin ketika kami ganti ke 4-1-4-1,” urai dia.

Menilik persiapan yang dilakukan Maung Bandung, Bobotoh yang hadir di latihan, optimistis timnya bisa curi poin ketika melawat ke kandang BSU. “Saya yakin menang walau kita main di sana, cukup satu kosong saja menangnya,”ujar Wawat Herawati dari Sukajadi,Bandung. (RN)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Semen Padang: Misi Tanpa Kalah di Partai Tandang

Pekan Ini, Keputusan Persib Pakai GBLA

Bali United Benahi Transisi Antar Lini

(Visited 732 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni
Powered by Live Score & Live Score App