Offside.co.id

Persib Patahkan Rekor Apik Naga Mekes

Minggu 19 Juni 2016 06:47 WIB

Offside.co.id – Persib Bandung sukses memenuhi ambisinya yaitu mengalahkan tim yang belum terkalahkan sampai pekan ketujuh, Mitra Kukar dengan skor 2 – 1. Kemenangan ini sontak disambut gembira oleh seluruh jajaran Persib dan bobotoh.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan api (GBLA), Persib Bandung dan Mitra Kukar bermain terbuka pada babak pertama. Kedua tim saling jual beli serangan.

Menit kedua Persib mendapatkan peluang melalui Zulham Zamrun yang bebas dari kawalan lawan. Namun tendangannya sedikit menyamping di kiri gawang Mitra Kukar yang dikawal Shahar Ginanjar.

Stadion GBLA, bergemuruh menyambut gol sang kapten Atep pada menit ke-6, setelah Shahar Ginanjar gagal mengamankan bola dari tangkapannya, bola langsung ditendang Atep dan gol pun terjadi.  1 – 0  untuk keunggulan Persib.

BACA JUGA :   Cedera Salah Tidak Parah

Ketinggalan 0-1, tim Naga Mekes berusaha bangkit dengan melakukan serangan – serangan berbahaya. Tapi semuanya bisa dimentahkan oleh barisan pertahanan Persib yang dikawal oleh Vladimir Vujovik, Purwaka Yudi dan Toni Sucipto.

Terlena dengan terus melakukan serangan, justru Persib berhasil menggandakan keunggulan pada menit ke-40 melalui tendangan cantik jarak jauh Roberto Pugliara yang memperdayai penjaga gawang Mitra Kukar.

Memasuki babak kedua, Mitra Kukar melakukan perubahan skema permainan dengan lebih menekan ke jantung pertahanan Persib. Hasilnya pada menit ke-56, Marlon Da Silva yang berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2 – 1 setelah tendangannya gagal diantisipasi oleh Penjaga gawang Persib I Made Wirawan.

Dengan kemenangan tersebut, Persib berhasil naik di klasemen sementara ISC 2016. Maung Bandung berada di posisi ketujuh sementara Mitra Kukar tetap bertengger di posisi kedua. “Kami bersyukur kepada Allah di pertandingan kandang kdi stadion baru Persib Alhamdulillah bisa mendapat poin maksimal,” kata Herrie Setyawan, pelatih sementara Persib.

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

Susunan Pemain:

Persib Bandung: 78-I Made Wirawan; 6-Tony Sucipto, 3-Vladimir Vujovic, 2-Purwaka Yudi, 31-Rudolof Yanto Basna; 24-Hariono, 23-Kim Jeffrey Kurniawan; 10-Robertino Pugliara, 7-Atep, 54-Zulham Zamrun; 9-Samsul Arif

Mitra Kukar: 12-Shahar Ginanjar,24-Michael Orah, 16-Saepuloh Maulana, 4-Arthur Cunha, 6-Abdul Gamal; 13-Bayu Pradana, 10-Rodrigo Dos Santos, 29-Septian David Maulana, 23-Hendra Adi Bayauw, 9-Marlon Da Silva, 88-Alan Leandro

(Visited 460 times, 2 visits today)
Editor: Restu Nugraha