Offside.co.id

Persija Dikalahkan PBFC di Manahan

Minggu 30 Oktober 2016 22:27 WIB

Offside.co.id – Hasil minor kembali diraih Persija Jakarta saat menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Minggu (30/10) malam di Stadion Manahan, Solo. Klub berjuluk Macan Kemayoran tersebut harus takluk dari Pesut Etam dengan skor 0-2.

Sejak peluit dimulainya pertandingan ditiup oleh wasit Hambali, sang tamu, PBFC memang lebih banyak menguasai jalannya permainan.

Dan PBFC hanya membutuhkan waktu 10 menit untuk membuka keunggulan atas Persija melalui Edilson Tavares. Pemain asal Brasil ini memanfaatkan bola rebound hasil tangkapan kurang sempurna kiper Persija, Daryono yang membentur mistar gawang.

Pada awal babak ke-dua, Persija memasukkan Bambang Pamungkas menggantikan Rodrigo Tosi. Namun masuknya penyerang kawakan yang akrab disapa Bepe ini tidak mampu membawa Persija menyamakan skor.

PBFC justru berhasil menambah keunggulan menjadi 0-2 melalui aksi Rifal Lastori di penghujung pertandingan. Hasil ini akhirnya bertahan hingga akhir laga.

“Babak pertama kami tidak berkembang. Di babak ke-dua, kami bisa berubah meski tidak bisa mengubah hasil pertandingan,” kata pelatih Persija, M Zein Alhadad usai laga.

“Absennya beberapa pemain pilar seperti Andritany dan Gunawan memang membuat kami sedikit kehilangan kekuatan,” tambahnya.

Kekalahan atas PBFC adalah kekalahan ke-tiga secara beruntun pada kompetisi ISC A 2016, setelah sebelumnya kalah oleh Arema Cronus (1-4) dan Sriwijaya FC (2-1).

BERITA MENARIK LAINNYA :

Rooney Terus Digoyang, Bertahan atau Hengkang?

Isco, Pilih London atau Manchester?

Persijap Bentuk Tim Sepak Bola Putri

Luis Suarez Terima Sepatu Emas

(Visited 228 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid
Powered by Live Score & Live Score App