Offside.co.id

Persija Imbangi Semen Padang

Sabtu 3 September 2016 23:07 WIB

Offside.co.id – Hasil imbang tanpa gol menjadi skor akhir laga Semen Padang melawan Persija Jakarta pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Sabtu (3/9) malam di Stadion Haji Agus Salim, Padang.

Semen Padang memang tidak sempat kalah dari Persija. Namun secara umum, keperawanan stadion yang dibangun 1983 itu memang belum sempat dirusak oleh kemenangan tim lawan. Tapi hasil imbang yang dibuat Persija, setidaknya telah membuat keperawanan Stadion Agus Salim seperti mulai terusik.

Secara umum, hasil imbang 0-0 ini juga membuat Semen Padang bisa disebut gagal. Selain gagal melakukan revans atas kekalahan 0-1 nya dari Persija pada putaran pertama lalu, Semen Padang juga gagal mempertahankan partai kandangnya menjadi kemenangan sebagaimana yang telah mereka lakukan pada delapan pertandingan sebelumnya.

Pertandingan yang diguyur hujan ini berlangsung dalam tempo cepat dan ketat. Persija langsung menurunkan dua pemain baru yakni Jibril Colybali dan Rodrigo Tossi meski sering tertekan oleh serangan Semen Padang. Untung saja duet Tossi dan Gunawan kerap menyelamatkan gawang Persija dari gempuran pemain depan Kabau Sirah.

Tak hanya itu, Persija juga kerap melakukan serangan balasan ke gawang Semen Padang yang dikawal Jandia Eka Putra. Masih untung barisan pertahanan Semen Padang yang dikawal Cassio, Handi Ramdhan, Hengki Ardiles dan Satryo Syam masih bisa menahan serangan Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

“Bagaimana pun kita harus mensyukuri hasil imbang ini. Dengan kondisi cuaca yang hujan lebat, rasanya ini sudah merupakan hasil yang terbaik,” ujar Nil.

Pelatih Persija Muhammad Zen Al Hadad juga mensyukuri hasil imbang yang didapat anak asuhannya. “Dengan status baru dua hari memegang tim, hasil imbang ini sungguh luar biasa bagi saya. Semoga saja ke depan, Persija bisa lebih baik lagi,” ujar Mamak, panggilan akrab Al Hadad.

Dalam pertandingan itu tak hanya Persija yang memainkan dua pemain barunya. Semen Padang juga menurunkan Muamer Svraka, gelandang asing yang baru saja direkrut. Meski belum maksimal, namun penampilan mantan pemain timnas Bosnia Herzegovina cukup menjanjikan. Seperti hal-nya Cassio, Svraka juga bermain lugas dan taktis. (NS)

(Visited 993 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid