Offside.co.id

Persija Lebih Siap Dibanding Persipura

Kamis 28 April 2016 20:24 WIB

Persija Jakarta harus bertandang ke Papua untuk menghadapi laga pembukaan Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 melawan tuan rumah Persipura Jayapura, Jumat (29/4) malam di stadion Mandala, Jayapura. Macan Kemayoran dipastikan lebih siap dibanding Mutiara Hitam.

Persija sudah berada di Jayapura sejak Rabu (27/4). Empat pemain asing dibawa diantaranya Hong Soon-Hak (Korsel), Willian Silva Costa Pacheco (Brasil), Pierre Boya (Kamerun), dan Jose Adolfo Guerra (Kolombia).

Dua pemain yang disebut belakangan sedang menjalani masa trial sehingga perlu dibawa ke ibukota Papua. Salah satu dari mereka pun harus siap tersisih. “Mereka harus membuktikannya terlebih dahulu,” ujar pelatih Persija Paulo Camargo.

Selain urusan menguji Boya dan Guerra, Persija juga tidak diperkuat penyerang senior Bambang Pamungkas. Bepe, sapaan akrab pemain berusia 35 itu, tidak bisa ikut ke Jayapura lantaran punya agenda pribadi di Jakarta pada hari ini (Kamis 28/4).

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Dengan demikian, Persija dipastikan tanpa empat pemain utama untuk pertandingan besok. Selain Bepe; Amarzukih, Syahroni, dan Vava Mario Zagalo juga absen lantaran masih cedera.

Meski demikian, kondisi Persija tetap lebih kondusif dibanding Persipura. Pertama, Persija ditangani Camargo sejak Februari 2016. Kedua, Persipura belum lama ditangani Jafri Sastra.

Pelatih berusia 51 itu direkrut Persipura pada 4 April silam untuk menggantikan pelatih asal Brasil, Oswaldo Lessa. Bahkan Persipura juga merekrut pelatih fisik baru, Ardiyansyah.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Atas dasar itu, tidak heran Persija mengincar kemenangan. Apalagi mereka pernah mengalahkan Persipura 1-0 di Jayapura pada ISL 2012.

“Kemenangan terakhir di sini (Jayapura) jadi modal berharga untuk Persija,” kata kapten Persija, Ismed Sofyan.

Kehadiran Jafri di Persipura juga dilengkapi dengan kepulangan eks kapten Boaz Salossa setelah tampil di Timor Leste selama beberapa saat, 7 April lalu. Kehadiran Boaz pun menjadi sorotan Camargo.

“Harus ada pengawalan khusus. Boaz merupakan pemain hebat dan punya peran di Persipura,” kata Camargo.

(Visited 115 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid