Offside.co.id

Persipura Bertekad Sapu Bersih Laga Sisa ISC A 2016

Minggu 6 November 2016 13:04 WIB

Offside.co.id – Persipura Jayapura bertekad untuk menyapu bersih seluruh laga sisa di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 guna melancarkan misi klub berjuluk Mutiara Hitam ini untuk merebut gelar juara. Pelatih Persipura Jayapura Angel Alfredo Vera mengatakan, akan memaksimalkan sisa tujuh laga, termasuk melawan Persib Bandng dan Persiba Balikpapan.

“Masih ada tujuh laga, dan dalam dua laga terdekat harus dapat enam poin, yakni di Bandung dan Balikpapan,” kata Angel Alfredo Vera, Minggu (6/11) dilansir dari Antara.

Mantan pelatih Persegres Gresik United ini mengatakan, timnya masih ada peluang untuk menjadi juara ISC A, sementara ia juga berharap pesaing terdekatnya, Madura United dan Arema Cronus tergelincir.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

“Kita masih ada peluang untuk juara. Dan yang pasti tim papan atas lainnya akan kehilangan poin juga, kita akan usahakan untuk maksimalkan sisa lagi,” katanya pelatih 44 tahun asal Argentina ini.

“Biar ketika tim papan atas (Madura United) datang kesini kami bisa lebih siap lagi,” katanya.

Alfredo sedikit menyesali timnya gagal menaklukkan Pusamania Borneo FC (PBFC) pada laga Sabtu (5/11) lalu di Stadion Mandala, Jayapura. Persipura hanya bermain imbang tanpa gol atas tim Pesut Etam.

“Tambah lagi, pemain tengah kami kurang bermain bagus, operan bola sering salah. Sehingga memaksa saya untuk memasukkan Bio Paulin untuk memanfaatkan bola atas tapi gagal juga meraih kemenangan,” katanya.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

“Saya apresiasi apa yang diupayakan pemain saya. Kedepan ini akan saya pelajari lagi, sehingga menjadi bahan evaluasi untuk laga berikutnya,” pungkasnya.

Persipura saat ini bercokol di peringkat dua klasemen sementara ISC A dengan 50 poin dari 27 laga. Di posisi puncak terdapat Madura United (52 poin/ 27 laga) dan peringkat ke-tiga ada Arema Cronus (49/ 26).

(Visited 1.341 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid