Offside.co.id

Persipura Hadiahi Kekalahan Kandang Pertama Bagi Bali United

Sabtu 3 September 2016 18:47 WIB

Offside.co.id – Bali United untuk pertama kalinya harus menelan kekalahan kandang perdana di ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 kali ini. Tim Persipura Jayapura berhasil mencuri poin penuh atas tuan rumah Bali United pada pertandingan sore tadi, Sabtu (3/9). Tim Mutiara hitam berhasil mengalahkan Bali United dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal Marinus pada menit 70 menjadi penanda kalau stadion Dipta Gianyar mulai kehilangan keangkerannya. Sejak putaran pertama ISC A, Bali United tercatat sebagai satu di antara empat tim yang belum terkalahkan di kandang.

Persipura sejak babak pertama memang tampak sangat menguasai permainan. Sementara tim tuan rumah terkesan lebih bertahan dan sesekali berusaha melancarkan serangan balik.

Persipura membuka peluang pertama dengan sangat meyakinkan. Bahkan hampir saja peluang yang didapat Ferinando Pahabol pada menit 23 berhasil menghadirkan gol perdana bagi Persipura. Namun sial baginya, sontekannya tidak sempurna dan bola hanya melambung di atas mistar gawang Diky Indriana.

Di babak kedua, Bali United tampil lebih terbuka. Kedua tim mulai tampil impresif dan berhasil mengkreasikan beberapa peluang. Bali United sempat memberi ancaman berarti ke gawang Yoo Jae Hoon melalui kaki Syakir Sulaiman di pertengahan babak kedua. Menyambut bola muntah dari proses kemelut di mulut gawang, Syakir yang berdiri bebas melepaskan tendangan keras. Namun bola hasil tendangannya hanya membentur mistar gawang Persipura.

Petaka bagi Bali United akhirnya datang di menit 70. Pemain pengganti, Marinus Mariyanto sukses melepaskan tendangan jarak jauh dari luar kotak penalti. Diky Indriyana yang sudah dalam posisi terbaiknya hanya terdiam dan membiarkan bola menghujam deras ke gawangnya.

Meski di ujung laga Bali United terus menggempur pertahanan Persipura, anak asuk Indra Sjafri ini tetap gagal melesatkan gol. Beberapa peluang yang didapat Vidakovic, Heffernan dan Yabes Roni selalu mentah di tangan Yoo Jae Hoon.

Hingga wasit meniup peluit akhir, skor tetap tidak berubah. Persipura berhasil mengalahkan tim tuan rumah Bali United dengan skor akhir 0-1. (MQ)

(Visited 408 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid