Offside.co.id

Persipura Tolak Remehkan Persija

Sabtu 10 September 2016 09:09 WIB

Offside.co.id – Persipura Jayapura ingin melanjutkan tren positif setelah pekan lalu berhasil menang 1-0 di kandang Bali United. Menghadapi Persija Jakarta pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Sabtu (10/9) sore di Stadion Manahan, Solo, tim asuhan pelatih Angel Alfredo Vera ini ingin mengulang pencapaian tersebut.

Hadirnya tiga pemain baru di putaran kedua membuat tim berjuluk Mutiara Hitam ini semakin kuat. Edward Wilson Junior, Ricardo Silva de Almeida dan Greg Nwokolo didatangkan Persipura untuk menambal kekurangan. Hadirnya Alfredo Vera juga diharapkan mampu membawa prestasi bagi Persipura.

“Kita tidak ingin meremehkan Persija. Performa mereka naik atau turun, kita tetap mempersiapkan diri sebaik mungkin. Kita tidak pilih-pilih lawan. Siapapun lawannya, kita akan siap menghadapinya,” ujar Alfredo yang datang menggantikan Jafri Sastra di putaran pertama.

BACA JUGA :   Jerman Tumbang Setelah 36 Tahun

Ya, materi pemain yang dimiliki Persipura saat ini bisa dibilang komplit, terlebih dengan hadirnya tiga pemain baru tersebut. Hal ini tentunya akan lebih memudahkan Alfredo dalam meramu dan meracik strategi saat melawan Macan Kemayoran.

Disamping itu, tengah menanjaknya grafik Boaz Solossa usai melakoni laga bersama tim nasional Indonesia, bisa menjadi senjata Alfredo untuk mengobrak-abrik pertahanan Persija. Pada laga uji coba timnas melawan Malaysia, Boaz berhasil mencetak dua gol. Kiper Persija, Andritany Ardhiyasa tentu harus mewaspadai pergerakan Boaz, dan juga Edward Wilson dan Greg Nwokolo.

“Seluruh pemain kami dalam kondisi yang bagus dan bugar siap bermain. Untuk Boaz, kita akan lihat kondisi terakhir besok (hari ini, red) karena dia baru saja main dengan timnas. Kalau dia bugar dan siap pasti kita mainkan,” lanjutnya.

BACA JUGA :   Tekuk Kolombia, Jepang Catat Sejarah Baru

Sementara pemain Persipura, Nelson Alom memuji Alfredo yang mau memberikan kesempatan bagi pemain muda. Menurutnya, hal tersebut sangat bagus untuk menambah jam terbang. “Kita siap rebut poin, dan pelatih sekarang baik karena banyak kasih peluang dan kesempatan pada kami pemain muda untuk bertanding,” kata Alom.

Persipura sendiri melakukan persiapan serius jelang laga melawan Persija. Sebelum datang ke Solo, Mutiara Hitam melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta, tepatnya di Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY).

Persipura melakukan latihan di Stadion Manahan, Solo, Jumat (9/9) pagi. (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside.co.id)

Persipura melakukan latihan di Stadion Manahan, Solo, Jumat (9/9) pagi. (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside.co.id)

(Visited 525 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid