Offside.co.id

Pindah Ke Semarang, BSU Tawari Yoyok Sukawi Kelola Tim

Kamis 4 Agustus 2016 14:24 WIB

Offside.co.id – Usai mengakuisi saham mayoritas sebesar 90 persen PT Mitra Muda Inti Berlian (MMIB) selaku pengelola Bhayangkara Surabaya United (BSU), Polri (Kepolisian Republik Indonesia) disebut akan memindahkan home base BSU dari Sidoarjo ke Semarang, Jawa Tengah.

BSU pun kini dikelola oleh PT Permata Sejahtera Nusantara (PSN) dan memiliki rencana merubah nama menjadi Bhayangkara Jateng United. Menurut informasi, bertugasnya Irjen Pol Condro Kirono yang juga General Manager (GM) BSU sebagai Kapolda Jawa Tengah merupakan salah satu alasan tersebut.

Dari informasi yang beredar, kabarnya Condro Kirono bahkan sudah melakukan komunikasi dengan beberapa tokoh sepak bola Jawa Tengah, salah satunya A.S Sukawijaya atau yang biasa dikenal Yoyok Sukawi.

Dilansir dari Suara Merdeka, Yoyok Sukawi bahkan ditawari untuk mengelola tim BSU yang berencana pindah kandang ke Stadion Jatidiri. Meski demikian, Yoyok memastikan dirinya tak akan menyeberang ke BSU, karena statusnya saat ini masih menjadi GM PSIS Semarang.

“Kalau untuk membantu tentu siap. Seperti melakukan sosialisasi ke masyarakat, atau mencarikan tempat latihan. Apalagi kami sedang berusaha menjalin hubungan yang baik, antara insan sepak bola di Semarang dengan pihak kepolisian. Tapi ini masih wacana, belum tahu kapan realisasinya,” kata Yoyok Sukawi.

Sementara itu bos MMIB, Gede Widiade, tetap memiliki sisa saham dari BSU di PSN, yang sebelumnya memiliki 61 persen. “Mereka beli 90 persen dan sisanya milik saya di PT PSN,” kata Gede.

(Visited 764 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid