Offside.co.id

PS TNI Bekuk PBFC 3-1

Selasa 16 Agustus 2016 00:20 WIB

Offside.co.id – Raihan tiga poin sukses didapatkan PS TNI kala menjamu Pusamania Borneo FC (PBFC) pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, Senin (15/8) malam di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor. Tim asuhan pelatih Suharto itu berhasil menang dengan skor meyakinkan 3-1.

Ketiga gol PS TNI dicetak oleh Aldino Herdianto, Wiganda Pradika dan Tambun Naibaho. Sementara gol PBFC dihasilkan melalui sundulan Pedro Javier Velazquez.

Aldino Herdianto merayakan gol ke gawang PBFC. (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside.co.id)

Aldino Herdianto merayakan gol ke gawang PBFC. (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside.co.id)

Kekalahan telak dari Sriwijaya FC 6-1 pada laga sebelumnya tak berpengaruh terhadap permainan Manahati Lestusen dan kawan-kawan. Mereka justru berhasil tampil atraktif dan membuat lini pertahanan PBFC kerepotan.

Usaha PS TNI membuahkan hasil pada menit 22. Tendangan kaki kiri Aldino ke tiang jauh gagal dihalau dan menembus gawang PBFC yang dikawal Dian Agus Prasetyo. Skor 1-0 ini bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, PBFC harus bermain dengan 10 pemain usai Tarik Boschetti diganjar kartu merah oleh wasit Aprisman Aranda karena pelanggaran kerasnya terhadap Iman Faturahman. Namun, PBFC justru mampu menyamakan kedudukan melalui tandukan Pedro Javier menit 69.

PS TNI sempat panik ketika PBFC menyamakan kedudukan. (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside.co.id)

PS TNI sempat panik ketika PBFC menyamakan kedudukan. (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside.co.id)

Usai gawang Teguh Amiruddin kebobolan, PS TNI langsung keluar menyerang, dan strategi ini membuahkan hasil melalui dua gol tambahan yang dicetak Wiganda Pradika menit 82, dan Tambu Naibaho menit 90. Skor 3-1 menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Kemenangan PS TNI ini menjadi kemenangan keempat secara beruntun saat bermain di kandang sendiri. Sebelumnya, mereka berhasil menang 3-1 atas Persela Lamongan, menang 2-1 atas Barito Putera, dan menang 2-1 atas Arema Cronus.

“Saya ucapkan terimakasih terlebih kepada pemain saya, karena saya pikir mental mereka masih runtuh setelah takluk 6-1 saat bermain lawan Sriwijaya kemarin. Tapi ini tidak. Kita sempat panik saat mereka berhasil menyamakan kedudukan. Tapi alhamdulillah kita segera bisa mengatasinya,” ucap pelatih PS TNI, Suharto AD usai laga.

(Visited 375 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid