Offside.co.id

PS TNI Incar Kemenangan Dari Madura United

Sabtu 30 April 2016 18:51 WIB

PS TNI akan memainkan laga perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) A melawan Madura United di stadion Siliwangi, Bandung, Minggu (1/5) malam. Pelatih PS TNI, Eduard Tjong optimistis anak asuhnya dapat memanfaatkan laga kandang untuk mengalahkan tim yang dilatih Gomes Oliviera tersebut. Menurutnya, tiga poin penuh sangat penting bagi PS TNI untuk bisa bersaing di papan atas ISC A.

Dalam jumpa persnya sebelum pertandingan, Sabtu (30/4), Eduard Tjong meminta Legimin Raharjo dan kawan-kawan tetap waspada meskipun punya modal cukup untuk menaklukkan tamunya.

“Semua pemain Madura United memiliki kualitas bagus. Mereka bukan tim kemarin sore. Kita tahu skuat Madura United adalah pemain yang sarat pengalaman. Kami tidak boleh membuat kesalahan, penyerang mereka juga berbahaya,” kata pelatih yang sebelumnya menukangi Persiba Balikpapan ini.

Eduard Tjong menambahkan yang harus diwaspadai dari tim berjulukan Sapi Kerap adalah bola mati. Dia menilai eksekusi bola mati yang dilakukan oleh Madura United sangat berbahaya.

Maka dari itu, ia berharap penggawa PS TNI tidak membuat kesalahan di areanya sendiri. Ini dinilainya sangat membahayakan, dan menjadi sasaran empuk lawan.

“Terutama bola-bola atas, mereka memiliki pemain-pemain tinggi, seperi Fabiano Beltrame. Tapi kami tetap yakin bisa mengatasi mereka di kandang kami. Ini tantangan bagi saya pribadi,” tutur Tjong.

Sementara itu pelatih Madura United, Gomes de Oliviera mengatakan, seluruh pemain PS TNI memiliki kualitas yang merata. Untuk itu ia tidak akan menginstuksikan timnya melakukan penjagaan khusus terhadap salah satu pemain PS TNI.

“Yang saya lihat rata-rata pemain PS TNI mempunyai kemampuan yang sama, jadi kami mesti menjaga semua pemain yang ada saat pertandingan nanti,” kata Gomes. (BM)

(Visited 25 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid