Offside.co.id

PS TNI vs Arema, Semut Lawan Gajah

Minggu 31 Juli 2016 00:38 WIB

Offside.co.id – Pertandingan PS TNI melawan Arema Cronus dalam lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2106 di Stadion Pakansari, Bogor bakal menyajikan duel semut melawan gajah.

PS TNI penghuni papan bawah klasemen harus berjuang menandingi Arema Cronus yang menjadi penguasa puncak klasemen ISC A. Pelatih PS TNI, Suharto AD mengaku optimis akan bisa mencuri poin di kandang sendiri.

“Bermain di kandang, menjadi kelebihan kami. Saya tidak ragu jika kami bisa meraih poin melawan Arema Cronus,” ujar Suharto.

Selain optimis, Suharto sendiri juga mewaspadai lini belakangnya yang masih rapuh. Hal tersebut menjadi pekerjaan rumah bagi pelatih yang menggantikan Eduard Tjong ini.

Pemain belakang PS TNI, Manahati Lestusen menyebut, melawan Arema sebagai pemuncak klasemen menjadi motivasi sendiri bagi pemain “Kita akan bangga jika bisa mengalahkan Arema. Tim papan bawah bisa mengalahkan pemuncak klasemen menjadi motivasi kami. Kami tidak takut walau secara klasemen jauh beda,” ujarnya.

Kendati optimis, PS TNI harus ditinggal dengan absennya empat pemain yaitu Ravi Murdianto, Tri Hardiyansyah dan Wanda Syahputra karena cedera. Kemudian Ganjar Mukti yang absen karena akumulasi kartu.

Di kubu lawan, Asisten Pelatih Arema, Joko Susilo mengatakan Arema dalam kondisi siap tempur melawan PS TNI. Joko optimis dan yakin untuk bisa meraih poin di stadion Pakansari.

Gethuk, sapaan akrabnya, juga tak mau menganggap remeh PS TNI yang diisi skuat muda. Ia juga bersama jajaran tim pelatih sudah mempelajari gaya permainan PS TNI.

PS TNI dulu dengan yang sekarang sudah berbeda dari taktik dan strategi yang di terapkan oleh pelatih. Kita harus mewaspadai pemain muda PS TNI yang begitu enerjik, ” tutup Joko Susilo. (FM)

(Visited 276 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid