Offside.co.id

PSM Bantai Bali United 4-0

Senin 15 Agustus 2016 00:23 WIB

Offside.co.id – PSM Makassar pesta gol ke gawang Bali United pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Tim berjuluk Juku Eja tersebut berhasil menang telak 4-0 pada laga yang digelar Minggu (14/8) petang di Stadion Mattoangin, Makassar.

Empat gol PSM masing-masing dicetak oleh Ferdinand Sinaga (menit 27 dan 33), Ridwan Tawainella menit 43, serta Rasyid Bakrie pada menit 81.

Dua hasil positif yang diraih sebelumnya membuat PSM tidak ragu untuk mengambil inisiati penyerangan dalam pertandingan pekan ke-15 tersebut.

PSM berhasil mendapatkan peluang pertama ketika laga baru berjalan enam menit. Sayang, tendangan bebas Ferdinand Sinaga hanya tipis di samping gawang Bali United yang dikawal Ngurah Komang Arya Pradana.

Peluang matang kembali dilahirkan tim tuan rumah pada menit 17. M Rahmat berhasil melewati hadangan bek Bali United dan kemudian mengirimkan umpan ke Rasyid Bakrie di dalam kotak penalti. Sayang bola liar tidak mampu dijangkau meski kiper Bali United sudah meninggalkan sarangnya.

Gol yang ditunggu ribuan suporter PSM akhirnya datang pada menit ke 27. Tendangan bebas yang dilakukan Ferdinand Sinaga dari luar kotak penalti sukses menembus pagar dan langsung masuk ke gawang Ngurah Komang.

Tertinggal 0-1 membuat tim tamu juga berupaya menyamakan kedudukan. Upaya tersebut memang cukup membuat permainan PSM lebih bertahan. Namun karena keasyikan menyerang, gawang Bali United kembali kebobolan melalui gol ke-dua Ferdinand SInaga menit 33.

Berawal dari tendangan Syamsul Chaerudin dari luar kotak penalti yang membentuk tiang gawang, mantan penyerang Persib Bandung ini berhasil memanfaatkannya menjadi gol setelah memanfaatkan kurang sigapnya barisan belakang Bali United dalam menghalau umpan silang M Rahmat.

Memasuki babak kedua, PSM masih terlihat menguasai jalannya pertandingan. Ferdinand Sinaga beberapa kali menjadi ancaman serius lini pertahanan Bali United, salah satunya sundulan Ferdinand yang masih melambung di atas mistar gawang Ngurah Komang.

Harapan tim tamu untuk bisa memperkecil kedudukan akhirnya pupus setelah PSM berhasil menambah keunggulan menjadi 4-0 melalui gol jarak jauh Rasyid Bakrie dari luar kotak penalti pada menit 81.

Skor 4-0 ini menjadi hasil akhir pertandingan.

(Visited 266 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid