Offside.co.id

PSM Bungkam Persija di Manahan

Minggu 21 Agustus 2016 22:07 WIB

Offside.co.id – Hasil buruk kembali diraih Persija Jakarta pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Adalah sang tamu, PSM Makassar yang berhasil membungkam Macan Kemayoran dengan skor tipis 1-0 pada laga yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/8) sore WIB. Gol tunggal Maldini Pali pada babak ke-dua membuat PSM berhasil membawa pulang tiga poin.

Hasil ini sekaligus menjadi rekor bagi PSM di ISC A 2016. Pasalnya, kemenangan ini menjadi kemenangan tandang pertama bagi tim asuhan Robert Alberts tersebut. Meskipun pada laga ini tak didampingi pelatih asal Belanda tersebut, namun hal itu tak berpengaruh terhadap permainan tim Juku Eja.

Robert Alberts memang harus mendapatkan sanksi dari komisi disiplin ISC untuk tidak berada di bangku cadangan saat timnya bertanding karena tuduhannya terhadap wasit yang telah mengatur skor pertandingan beberapa waktu lalu.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Dari jalannya pertandingan, tuan rumah Persija memang terihat lebih mendominasi permainan. Bahkan beberapa peluang emas mampu dihasilkan Rahmat Affandi dan kawa-kawan, namun tak satu pun berbuah gol.

Kendati lebih banyak diserang, PSM akhirnya mampu mencetak gol pada menit 75 melalui skema serangan balik dari sisi kanan pertahanan Persija. Pergerakan Maldini Pali tak mampu diantisipasi lini belakang Persija, dan tendangan kaki kanan dengan menempatkannya ke tiang jauh tak bisa dihalau kiper Andritany Ardhiyasa.

Kekalahan yang diderita Persija menambah daftar panjang hasil buruk Macan Kemayoran, dimana mereka belum mampu meraih kemenangan dalam sembilan laga terakhir. Menurut caretaker pelatih Persija, Jan Saragih, faktor mental ikut memengaruhi hasil yang diraih anak asuhnya.

“Kami harus keluar dari tekanan psikologis ini. Tapi perkembangan yang ditunjukkan pemain sudah bagus. Namun memang, poin penuh masih belum bisa kami dapatkan dan ini tidak mudah. Kami ciptakan banyak peluang, tapi belum bisa menghancurkan tembok lawan untuk dapat menang,” kata Jan, usai laga.

BACA JUGA :   Kolarov Antar Kemenangan Serbia

Sementara itu asisten pelatih PSM, Budiharjo Thalib bersyukur atas kemenangan ini. Ia mengatakan, target timnya pada laga melawan Persija telah tercapai.

“Terimakasih atas semua dukungan kepada kami. Coach Roberts selalu memberikan masukan, dan instruksi pelatih juga sudah dijalankan, target tercapai dengan meraih tiga poin,” kata Budiharjo.

Kekalahan ini membuat posisi Persija semakin terpuruk di peringkat 16 klasemen sementara ISC A dengan 14 poin. Sementara bagi PSM, kemenangan ini membawa mereka bertengger di peringkat 11 dengan torehan 20 poin.

(Visited 281 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid