Offside.co.id

PSS vs Persinga Diwarnai Mogok Main, Dua Gol Aneh, Dua Kartu Merah

Minggu 7 Agustus 2016 19:12 WIB

Offside.co.id – Laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) B Grup 5 antara PSS Sleman menjamu Persinga Ngawi di Stadion Maguwoharjo pada Minggu (7/8) sore berlangsung dalam tensi tinggi. Pertandingan yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 3-0 tersebut diwarnai oleh kejadian mogok bertanding, dua gol aneh atau kontroversial, serta dua kartu merah.

Sejak wasit Hipni asal Jakarta Utara meniup peluit tanda dimulainya pertandingan, tuan rumah PSS terlihat lebih mendominasi permainan. Bahkan pada menit ke-4, Laskar Sembada berhasil mencetak gol melalui sundulan Tri Handoko berkat assist Rizky Novriansyah dari sayap kanan.

BACA JUGA :   Tahan Brasil, Swiss Ingin Pengakuan Lebih

Gol pertama PSS beraroma kontroversial. Pasalnya, bola sundulan Tri Handoko sempat diamankan oleh kiper Persinga, Pujiantoro. Namun sayangnya, tangkapannya kurang sempurna. Asisten wasit I kemudian menganggap bola sudah masuk dengan mengarahkan bendera ke arah tim tuan rumah. Gol tersebut juga akhirnya disahkan oleh wasit Hipni.

ricuhKeputusan wasit Hipni memicu protes keras dari Persinga. Laga yang baru berjalan empat menit ini sempat tertunda selama 10 menit lantaran suporter PSS juga turut memperkeruh suasana menjadi lebih panas. Kubu tim tamu sempat melakukan mogok bertanding walau akhirnya kembali melanjutkan permainan.

(Visited 1.791 times, 4 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid