Offside.co.id

Puasa, Porsi Latihan Arema Tetap Normal

Senin 6 Juni 2016 08:35 WIB

Offside.co.id – Para pemain Arema Cronus harus menyiapkan tenaga ekstra untuk menjalani persiapan laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 pada bulan Ramadan ini. Pasalnya, tidak ada yang berubah dengan kegiatan Arema Cronus, termasuk porsi latihan yang tetap normal seperti hari biasanya.

Asisten pelatih Arema Cronus, Joko Susilo menyebutkan hanya materi latihan yang menyesuaikan. “Materi latihan mungkin berubah, ada penyesuaian tapi kalau porsi latihan tetap,” ujar Joko.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Menurutnya, Arema tetap mengacu pada program latihan yang sudah diatur sesuai kebutuhan tim. Namun, pria yang akrab disapa Gethuk beserta tim pelatih tetap memahami akan bulan puasa. Kemungkinan, akan ada penyesuaian pada awal-awal puasa.

“Awal puasa menjadi awal yang berat bagi pemain, butuh adaptasi dulu,” ucap Gethuk.

Berkaca pada latihan Arema pada bulan puasa, tidak ada masalah dengan kondisi fisik pemain. Namun Gethuk juga mengingatkan untuk menjaga fisik pada awal-awal puasa.

BACA JUGA :   Inggris dan Belgia Rebut Tiga Poin

“Tanggal 12 kita main, awal-awal puasa pada 10 Juni merupakan persiapan tim. Mereka harus siap fight untuk latihan,” tutup Joko. (FM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Selama Ramadan, Jadwal Latihan Persib Berubah

Bali United Krisis Penjaga Gawang

Persib Jaga Kondisi di Tasikmalaya

(Visited 51 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid