Offside.co.id

Rekonsiliasi Suporter Jelang Final ISC B di Manahan

Rabu 14 Desember 2016 10:29 WIB

Offside.co.id – Kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016 akan memasuki masa puncaknya pada tahun ini. Seperti diketahui, terdapat empat tim yang memastikan diri ke babak semifinal.

PSS Sleman, Martapura FC, Perssu Real Madura dan PSCS Cilacap akan saling bentrok pada babak empat besar. PSS akan bertemu Perssu, sementara Martapura FC akan ditantang PSCS pada laga semifinal yang digelar Rabu (14/12) di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.

Kompetisi kasta dua ini akan mencapai puncaknya pada laga final dan perebutan tempat ke-tiga pada Sabtu (17/12) di Stadion Manahan, Solo.

Sedianya, laga semifinal tersebut rencana digelar di Manahan, namun karena mengantisipasi bentrokan suporter, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator kompetisi memutuskan untuk tetap menggelar di Jepara yang sebelumnya dipakai untuk laga 8 besar.

“Laga final akan tetap kita selenggarakan di Manahan. Namun sebelumnya akan kita adakan rekonsiliasi antar suporter tim kontestan dan juga suporter Pasoepati selaku tuan rumah,” ungkap Direktur Kompetisi GTS, Ratu Tisha Destria kepada Offside.co.id, Selasa (13/12).

Menurut Tisha, rekonsiliasi antar suporter yang timnya menjadi kontestan empat besar ISC B ini perlu dilakukan untuk mencegah terjadinya kerusuhan yang sejak dulu menjadi penyakit di dalam kompetisi sepak bola Tanah Air.

Seperti diketahui, suporter PSS yakni Brigata Curva Sud (BCS) tidak memiliki hubungan yang baik dengan Pasoepati. Beberapa kali dua kelompok suporter tersebut terlibat bentrokan walau kini sudah terlihat mereda.

Hal sama juga terjadi dengan Lanusmania. Suporter PSCS ini juga diketahui terlibat gesekan dengan BCS. Namun sebaliknya, Pasoepati hingga kini masih menjalin hubungan yang baik dengan Lanusmania.

“Kita harus putus rantai permusuhan ini. Kalau tidak sekarang, suporter Sleman tidak bakal bisa masuk ke Solo. Pada intinya, kita semua menginginkan kemajuan untuk sepak bola Indonesia,” lanjut Tisha.

Menurut rencana, rekonsiliasi suporter akan digelar pada Kamis (15/12) di Solo. “Selain itu, kita juga akan libatkan dua Polda untuk mengamankan pertandingan puncak ini,” pungkasnya.

(Visited 470 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid