Offside.co.id

Resmi Launching, Ini Nama Baru ISC

Senin 18 April 2016 14:34 WIB

Turnamen jangka panjang gagasan PT Gelora Trisula Smemesta (GTS), Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 akhirnya resmi diluncurkan. Bertempat di hotel Mulia, Jakarta, nama ISC pun berganti nama menjadi Torabika Soccer Championship (TSC), sesuai dengan nama sponsor.

Ya, Torabika dipastikan menjadi sponsor utama kejuaraan yang akan digelar hingga Desember 2016 ini. ISC sendiri dipastikan menelan biaya ratusan miliar Rupiah.

“Total biaya untuk kompetisi ini sekitar Rp 375 miliar. Maka itu kami selaku operator harus bekerja semaksimal mungkin untuk memenuhi harapan dan ekspektasi dari sponsor yang sudah mendukung acara ini,” papar Joko Driyono, selaku direktur utama GTS.

ISC A akan mulai digelar 29 April mendatang di Stadion Mandala, Jayapura. Laga antara Persipura Jayapura dan Persija Jakarta menandai dibukanya kejuaraan akbar ini.

Sebanyak 306 pertandingan akan dilaksanakan dalam rentang waktu 34 pekan. Grup Elang Mahkota Teknologi (EMTEK) memegang hak siar laga, yang disiarkan di SCTV dan Indosiar.

Selain dimodali Rp 5 miliar sebagai subsidi, tim kontestan juga berhak mendapatkan uang tambahan dari hak siar dan prestasi. Untuk hadiah, klub yang menjadi juara akan mendapatkan Rp3 miliar sedangkan runner-up mendapatkan Rp2 miliar. (BM)

(Visited 46 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid

You must be logged in to post a comment Login