Offside.co.id

Resmi, Sutan Harhara Membesut Persela

Senin 6 Juni 2016 10:18 WIB

Offside.co.id – Setelah mempertimbangkan beberapa nama, Persela Lamongan resmi menunjuk pelatih baru. Pilihan manajemen tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu jatuh kepada Sutan Harhara. Sutan resmi menggantikan Stefan Hansson yang sudah dipecat.

“Tadi siang jam 11 baru kita rampungkan semuanya. Kami sudah komunikasikan dengan dia terkait posisi, fasilitias yang dia dapat dan sebagainya,” tutur Yunan Achmadi, Manajer Persela. “Kami  berharap dia bisa mengangkat performa Persela yang sedang terpuruk,” tambahnya.

Banyak hal yang menjadi pertimbangan Persela saat memutuskan Sutan sebagai pelatih kepala. Eks pemain timnas era 80-an itu, diyakini memiliki kapabilistas, pengalaman, dan tangan dingin untuk mengangkat  performa Choirul Huda dan kawan-kawan. Patut  diketahui, di Indonesia Soccer Championship, Persela belum meraih satu poin pun.

“Dia tentunya pelatih berpengalaman, terkenal keras dan disiplin. Dia juga tidak asing sepak bola negeri ini, sehingga dia sudah mengenal bagaimana karakter permainan sepakbola Indonesia,” papar Yunan.

“Penentuan Sutan memang tidak lama. Setelah manajemen merasa sreg dengan pemaparan beliau dalam visi dan misinya mengangkat Persela yang tengah jeblok, manajemen atas persetujuan Bapak Bupati, langsung segera menawarkan kontrak. Sutan pun setuju, dan langsung diumumkan kepada publik ,” tambah media officer Persela, Andika Hangga Pramana.

Masuknya Sutan, otomatis mengubah susunan kepelatihan Persela. Didik Ludianto yang sebelumnya tercatat sebagai caretaker dan menjadi asisten pelatih Persela,tidak ada lagi di posisi tersebut. Hal itu dikarenakan, Sutan sudah mengajukan kepada jajaran manajemen untuk membawa Marwal Iskandar sebagai asistennya. (HM)

 

 

(Visited 53 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni