Offside.co.id

Sambut Puasa, Tim Semen Padang Bermaaf-maafan

Minggu 5 Juni 2016 19:08 WIB

Offside.co.id – Memanfaatkan waktu libur hari Minggu (5/6) menjelang masuk puasa Ramadan, pelatih Semen Padang Nil Maizar memanfaatkannya dengan pulang ke kampung hala mandi kota Payakumbuh. “Ya, ini lagi di rumah keluarga di Payakumbuh Uda. Biasa, bermaaf-maafan dulu sebelum masuk puasa,” ujar Nil kepada Nofrialdi Nofi Sastera dari Offside.co.id.

Meski tak punya banyak waktu, namun Nil melihat tradisi saling bermaafan menjelang masuk puasa adalah hal yang baik. “Bagaimana pun keberhasilan kita kan juga tergantung dari doa dan restu sanak famili. Mumpung menyambut hari baik bulan baik, saya ada waktu menyambangi mereka untuk bersilaturrahmi dengan sanak famili,” tambah Kandidat kuat pelatih Timnas untuk Piala AFF 2016 ini.

Tak hanya dengan famili dan keluarga di kampungnya yang berjarak sekitar 125 Km dari Kota Padang, Nil sebelumnya juga melakukan hal yang sama dengan semua pemain dan pelatih SP, di akhir latihan Sabtu sore (4/6) lalu. Ia bersama dua asisten, Zulkarnain Zakaria dan Welliansyah, juga mengajak semua pemain untuk saling bermaafan dan berdoa untuk keberkahan ibadah puasa mereka nanti.

“Sebelum latihan sore ini ditutup, saya dan tim pelatih mohon maaf atas segala kesalahan karena mulai Senin kita sudah berpuasa. Karena Minggu libur dan Senin kembali latihan, saya minta agar kalian tetap jaga kondisi. Saya hanya mengingatkan karena yang tahu kondisi fisik dan kebugaran masing-masing adalah kalian sendiri. Ingat dua pertandingan di Serui dan Banjarmasin sudah menunggu,” tegasnya.

Atur Ulang Jadwal Latihan

Di bagian latihan Nil bersama Asistennya Welliansyah mengakui harus mengatur ulang jadwal latihan selama bulan puasa. Hal itu berkaitan dengan adanya empat pertandingan yang harus dilakoni SP selama Ramadan. Selain tandang ke melawan Perseru 11 Juni dan Barito Putra (17/6), Semen Padang juga akan menjamu PS TNI, Sabtu  (25/6). Terakhir Semen Padang akan dijamu Arema Cronous Jumat (1/7).

“Ya, mulai Senin (6/6) kita berlatih sore hari saja karena sebagian besar kita berpuasa. Hari-hari berikut mungkin juga begitu. Termasuk nanti di partai tandang, kita akan atur jadwalnya agar tidak terlalu membuat lelah pemain atau mengganggu ibadah puasa mereka,” tambah Nil.

Asisten Pelatih Welliansyah menambahkan, pengurangan porsi latihan tidak bisa dihindarkan karena stamina sejumlah pemain yang berpuasa pasti akan mengalami penurunan. Namun mantan Asisten Pelatih Timnas U-16 di Piala AFF 2013 itu meminta agar pemainnya lebih pintar dalam mengatur tempo pertandingan.

“Jujur saja, ini pengalaman pertama kami bertanding di bulan puasa. Kami tentu akan tetap berusaha mengatur ritme pertandingan. Nantilah setelah pertandingan pertama di bulan Ramadan kita lihat hasilnya. Setelah itu pasti akan kita evaluasi kembali,” ujar mantan pemain Semen  Padang bergelar tembok putih dan selalu memakai nomor punggung 12 ini.

BERITA MENARIK LAINNYA :

Bali United Krisis Penjaga Gawang

Gawat! Lima Klub ISC A dan Dua Klub ISC B Kena Hukuman Komdis

Kelompok 85: KLB Digelar Pada 3 Agustus

(Visited 53 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni