Offside.co.id

Selama Ramadan, Jadwal Latihan Persib Berubah

Minggu 5 Juni 2016 12:06 WIB

Offside.co.id – Selama bulan Ramadan, Persib Bandung memastikan akan tetap menggelar latihan. Meski begitu, tetap ada beberapa perubahan jika dibandingkan dengan latihan regular. Perubahan itu ada pada waktu dan penyesuaian jenis latihan.

Jika dalam latihan reguler dimulai pukul 14.00 WIB, pada bulan Ramadan latihan akan digelar sore menjelang berbuka puasa. Penyesuaian ini diperlukan agar tidak menggannggu ibadah puasa yang dijalani oleh sejumlah pemain Persib.

Dokter tim Persib, dr. Rafi Ghani, mengatakan ada perubahan kuantitas latihan para pemain selama bulan Ramadan. “Latihan biasanya enam kali dalam seminggu. Nanti pada saat Ramadan, latihannya bisa dikurangi menjadi tiga sampai lima kali dalam seminggu,” ujar dr. Rafi Ghani di mess Persib, Jumat (3/6/2016)

Terkait jenis latihan yang diprogramkan selama bulan puasa, dr. Rafi akan berdiskusi dengan tim pelatih. “Untuk jenis latihan nanti akan didiskusikan dengan pelatih kepala dan pelatih fisik.” ujarnya.

Selain perubahan jadwal latihan, tim medis Maung Bandung juga akan lebih memerhatikan nutrisi pemain. Terutama suplemen yang dikonsumsi jelang bertanding. “Ada makanan dan minuman yang siap di konsumsi supaya kebutuhan kalori atlet sebelum bertanding terpenuhi,” tuturnya. (Restu)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Selama Ramadan, Jadwal Latihan Persib Berubah

MU Dekati Lionel Messi

Ronald Koeman Segera Latih Everton

Bali United Krisis Penjaga Gawang

(Visited 125 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni