Offside.co.id

Semen Padang Ikhlas Lepas Nil ke Timnas

Jumat 3 Juni 2016 10:16 WIB

Offside.co.id – Merebaknya isu soal Nilmaizar bakal jadi pelatih Timnas ternyata tak membuat markas dan pendukung tim Semen Padang blingsatan. Tak hanya punggawa dan manajemen tim, para suporter setia pun sepertinya ikhlas melepas pelatih necis  itu ke Timnas.

“Karena melatih Timnas merupakan pencapaian tertinggi bagi, pasti siapa pun pelatihnya, berkeinginan menjadi pelatih Tim Nasional. Saya yakin Bang Nil juga begitu. Karena itu saya dan rekan-rekan jelas akan memberi apresiasi tinggi panggilan negara buat Bang Nil,” tegas Kapten Tim SP Hengki Ardiles kepada Nofrialdi Nofi Sastera dari Offside.co.id.

BACA JUGA :

Mundur dari Bursa Pelatih Timnas, Indra Sjafri Nilai PSSI Belum Normal

Menurut pemain bernomor punggung 11 itu, pengaruh buat tim jika Nil ke Timnas jelas ada. Apalagi saat tim sedang on fire mengejar kemenangan demi mencapai target. Belum lagi dalam waktu dekat, tim berjuluk Kebau Merah itu akan melakoni dua partai tandang menghadapi Perseru dan Barito Putra.

“Kami percaya apa pun keputusannya nanti, itulah yang terbaik. Kami pasti akan profesional menerima. Termasuk soal siapa yang akan ditunjuk menjadi pelatih menggantikan Bang Nil. Prinsipnya, kami siap berganti pelatih karena kami profesional,” ujar pemain tertua SP ini.

Senada dengan Hengki, Direktur Utama PT. Kabau Sirah, Daconi, juga mendukung penuh dan tidak keberatan jika Nil jadi pelatih Timnas. Daconi juga mengaku mengizinkan Nil untuk memenuhi panggilan

PSSI untuk melakukan presentasi di hadapan Komite Tekhnik.“Kami memang belum dapat surat resmi dari PSSI. Tapi kalau seandainya Nil ditunjuk jadi pelatih Timnas, Kami pasti akan mensupport karena ini menyangkut panggilan negara,” ujarnya.

Sejumlah pendukung SP seperti dikutip dari beberapa grup suporter di media sosial juga legowo jika Nil ditunjuk jadi pelatih Timnas. Tak hanya itu mereka bahkan membuat poling siapa yang pantas jadi pelatih Timnas.

Menariknya, meski dari nama yang ada juga ada dua orang pelatih asal ranah Minang Indra Sjafri dan Jafri Sastra, namun nama Nilmaizar tetap bertengger di puncak poling. Namun begitu sejumlah suporter juga mengingatkan Nil agar mempertimbangkan lebih matang tawaran jadi pelatih Timnas.

Hal itu terjadi lantaran ada pengalaman buruk Nil ketika ditunjuk jadi pelatih Timnas Piala AFF 2012. Saat itu kehadiran Nil di Timnas tidak didukung klub anggota PSSI yang tidak mau mengirimkan pemainnya ikut Timnas.

“Saya khawatir dengan persiapan minim dan keadaan PSSI yang masih belum stabil. Okelah kalau berhasil. Kalau gagal, apalagi salah satunya juga akibat tidak didukung pemain dari klub-klub yang ada, bukankah ini hanya akan menjadi bahan caci maki saja buat Bang Nil? Pokoknya Bang Nil jangan mau kena dua kali lah,” ujar Herman Zidane seorang pendukung SP.

Lalu, benarkah Nil Maizar tetap akan menjadi pelatih Timnas?  Kita tunggu keputusan PSSI.

BERITA MENARIK LAINNYA :

Joko Susilo Ingin Ambil Lisensi A

Manajemen Persib Agendakan Pertemuan dengan Bobotoh

Persela Ingin Gunakan Jasa Benny Dollo

(Visited 305 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni