Offside.co.id

Semen Padang Konsentrasi ke Perseru

Selasa 11 Oktober 2016 01:37 WIB

Offisde.co.id – Tim Kerbau Merah Semen Padang sepakat sepertinya telah melupakan hasil imbang 0-0 lawan Persela Lamongan di Stadion Gajayana Malang, Sabtu (8/10) lalu, termasuk juga insiden kartu merah yang diterima pemain belakang Handi Ramdhan. Sebaliknya Semen Padang FC langsung mempersiapkan diri menghadapi Perseru Serui di Stadion H. Agus Salim Padang, Rabu (12/10).

“Ya, kita semua sudah melupakan kegagalan meraih tiga angka melawan Persela Lamongan Sabtu lalu. Konsentrasi kita tentu saja untuk menghadapi Perseru Rabu lusa,” ujar Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, Senin sore (10/10).

Dalam latihan Senin pagi sebelumnya Nil menyebutkan telah mengevaluasi seluruh kekurangan yang nampak dalam laga melawan Persela. Di pertandingan itu menurutnya Semen Pa­dang berhasil menguasai jalan pertandingan sebelum Handi Ramdhan dapat kartu merah.

“Pertandingan sebenarnya berjalan normal. Seandainya Handi tidak mendapat kartu merah mung­­kin hasil pertandingan akan lain. Karena itu Kami tetap me­lakukan evaluasi di semua lini. Baik dalam pe­nye­rangan ataupun dalam ber­tahan,” tutur mantan p­e­latih Timnas Indonesia.

Pada pertandingan me­lawan Persela kemarin, Nil menurunkan komposisi pe­main yang agak berbeda dengan biasanya. Jika bia­sanya Nil memainkan pola 4-4-2, namun pada saat lawan Persela tersebut Nil memainkan pola 4-2-3-1. Riko Simanjuntak dan Mofu yang selama ini menjadi inti dicadangkan. Marcel tetap menjadi andalan di lini de­pan sendirian, biasanya ber­duet dengan Nur Iskandar. Nur Iskandar sendiri ber­main sebagai sayap kanan mengisi tempat Riko. Untuk sayap kiri tetap diisi oleh Irsyad Maulana.

Peran Mofu sebagai ge­lan­dang serang diisi oleh Lee Gil Hoon. Rudi dan Svra­ka menjadi pe­nye­im­bang di lini tengah. “Ya, tentang formasi dan siapa pemain yang akan ditu­runkan tentu tergantung lawan dan kondisi para pemain. Jadi strategi dan pemain yang akan diturunkan tidak ba­ku,” tuturnya.

Saat ini Semen Padang berada di peringkat ke tujuh dengan dengan 32 poin hasil 22 pertandingan. Pada laga lawan Perseru nanti Se­men Padang diperkirakan akan memasang Agung Prasetyo sebagai pengisi posisi Handi Ramdhan yang absen karena kartu merah.

Pada pertemuan pertama di Serui Se­men Padang kalah dengan skor 2-0. Semen Padang berke­sem­patan membalas kekalahan tersebut dan mem­­pertahankan rekor kan­dang tidak pernah terka­lah­kan. (NS)

(Visited 921 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni