Offside.co.id

Semen Padang: Misi Tanpa Kalah di Partai Tandang

Rabu 8 Juni 2016 13:35 WIB

Offside.co.id – Jangan katakan berlebihan bila pendukung SP mendaulat dua pertandingan tandang Semen Padang melawan Perseru dan Barito Putra sebagai sebuah misi tanpa kalah di partai tandang. Pernyataan itu banyak muncul di grup pendukung tim berjuluk Kerbau Merah itu di media sosial.

“Pokoknya curi poindi kandang lawan ya,” ujar Daniel Jack di Grup FB Galeri Sepakbola Sumatera Barat (Urang Awak) Terbaru 2016 menanggapi postingan yang dimuat facebooker lain bernama Ronald Kurniawan Sandy.

Menanggapi hal ini Manajer Semen Padang Suranto justru menganggap hal ini sebagai sesuatu yang positif bagi timnya. “Tak ada yang salah. Justru itu bagus untuk memberi motivasi kepada para pemain. Wajar kan, kalau di tiap partai tandang kita harus mematok target seperti itu,” ujarnya.

Menurut mantan pemain SP di sekitar tahun 1980-an itu, kecintaan para pendukung terhadap Semen Padang  selama ini telah sangat luar biasa. Mereka rela menyaksikan pertandingan SP di luar kandang, bahkan jauh sampai ke Kalimantan dan Sulawesi. Meski pun itu tanpa bantuan dari manajemen tim SP.

BACA JUGA :   Kroos Selamatkan Peluang Jerman

“Karena itu kita menyambut positif saja postingan teman-teman suporter di media sosial soal misi tanpa kalah di partai tandang ini. Bagaimana pun itu adalah bentuk lain dari motivasi dan dukungan yang  mereka berikan kepada kita. Kita pantas berterimakasih kepada suporter,” tambah Suranto.

Guna mencapai target pada misi tersebut, tim Semen Padang memang berangkat lebih awal. Meski pertandingan baru akan berlangsung 11 Juni di Serui, namun tim SP pada Rabu sore (8/6) sudah berangkat dari Bandara Internasional Minangkabau. Mengingat jauhnya perjalanan (sekitar 6.700 Km), tim akan sempat tiga kali transit, di Jakarta, Makasar dan Biak. Namun diperkirakan tim SP sudah sampai di kota Serui selambatnya pada jam  09.00 WIT.

Adapun 18 pemain yang dibawa ke Serui adalah Jandia Eka Putra, Rendy Oscario (kiper), Cassio Fransisco, Hengki Ardiles, Agung Prasetyo, Fandry Imbiri, Novan Setya, Handi Ramdhan (belakang), Vendry Mofu, Rudi Doank, Paulo Digo, Mekan Nasyrov, Irsyad Maulana, Riko Simanjuntak, Defri Riski (tengah), M. Nur Iskandar, Marcel Silva dan Christopher Sibi.

BACA JUGA :   Kolombia Bangkit, Polandia Minim Kualitas

Pada Selasa (7/6) soe, pelatih Semen Padang Nilmaizar saat menutup latihan juga telah mewanti-wanti para pemain agar lebih peduli dengan perjalanan panjang menuju Serui. “Siapkan mental dan pikiran kalian. Perjalanan ini sangat melelahkan. Tapi kita harus yakin dan optimis. Berusaha keras perlu karena soal hasil itu adalah ketetapan dari Allah,” tegas Nil.

Nil juga mengakui tak gampang melawan kejenuhan  di sepanjang perjalanan yang akan menggunakan empat pesawat terbang karena harus tiga kali transit. Belum lagi perjalanan Biak ke Serui yang menggunakan pesawat carteran berkapasitas hanya 15 orang sehingga rombongan SP yang berjumlah 27 orang terpaksa diberangkatkan dengan 2 pesawat.

“Mudah-mudahan perjalanan kita kali ini diberkahi oleh Allah Yang Maha Kuasa,” pungkas Nil. (NNS)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Angkut Mobil ke Belanda, Depay Pergi dari MU

Filippo Inzaghi Pelatih Baru Venezia

Carrasco: Sekali Spiderman, Tetap Spiderman

Pekan Ini, Keputusan Persib Pakai GBLA

(Visited 103 times, 1 visits today)
Editor: Hanif Marjuni