Offside.co.id

Semen Padang Rekrut Pemain Eks Timnas Bosnia

Senin 29 Agustus 2016 22:06 WIB

Offside.co.id – Manajemen Semen Padang dipastikan akan menambah satu pemain asing menjelang putaran kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 dilaksanakan. Pemain tersebut, Muamer Svraka, adalah mantan gelandang tim nasional Bosnia. Masuknya Svraka, otomatis menggeser Diego Santos, yang dinilai tidak produktif dan tidak memberi kontribusi positif buat tim berjuluk Kabau Sirah tersebut.

“Kita sudah lakukan evaluasi bersama pelatih. Lalu saat di Gresik, kita juga sudah lihat bentuk permainan Svraka. Memang di Padang nanti kita akan tes ulang dia serta cek kesehatannya. Tapi sepertinya Svraka akan bergabung bersama kita. Apalagi Pak Daconi (Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang) juga sudah setuju,” ujar Manajer Semen Padang Suranto kepada Nofi Sastera dari Offside.co.id.

Menurut Suranto, Nil Maizar selaku pelatih menilai bahwa Svraka punya kemampuan yang dibutuhkan lini tengah Semen Padang. Hal itu diperkuat pula dengan telah diputusnya kontrak Mekan Nasyrov maupun Diego Santos yang sesampainya tim di Padang akan dipanggil oleh manajemen. Tim Semen Padang sendiri baru sore ini mendarat di Padang usai melakoni laga tandang lawan Persegres Gresik United yang berakhir 1-1.

Dijelaskan Suranto, Muamer Svraka adalah pemain yang punya pengalaman enam kali memperkuat Timnas Bosnia Herzegovina. Pemain muslim berusia 28 tahun itu pernah satu tim dengan striker Manchester City yang dipinjamkan ke AS Roma, Edin Dzeko. Di kualifikasi Piala Dunia 2012, Svraka tampil membela Bosnia sebanyak enam kali dengan torehan 2 gol.

“Ya, informasi yang kita dapatkan Muamer Svraka pernah bermain bersama Edin Dzeko, bahkan pernah membela Timnas Bosnia dan Herzegovina pada 2012 dan 2013. Dari dua kali latihan selama di Gresik, saya nilai dia lumayan bagus. Kita pun juga sudah bicara dengan agennya. Makanya hari ini dia langsung kita bawa ke Padang untuk diuji lagi kemampuan serta kesehatannya,” tambah mantan pemain Semen Padang era 1980-an itu.

(Visited 3.171 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid