Offside.co.id

Semen Padang U-21 Masih Buta Kekuatan PS TNI U-21

Senin 15 Agustus 2016 10:17 WIB

Offside.co.id – Meski buta dengan kekuatan calon lawan, namun pelatih Semen Padang U-21 Delfi Adri optimis anak-anak asuhannya bisa meraih kemenangan pada laga perdana Indonesia Soccer Championship (ISC) U-21 menghadapi PS TNI U-21, Senin (15/8) di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor.

“Jujur, Kita memang masih buta dan saat ini sedang mencari data kekuatan PS TNI. Namun dengan kekuatan yang ada serta hasil uji coba yang telah dilakukan, Insya Allah kita bisa meraih hasil maksimal,” kata Delfi Adri.

Ditanya mengenai kondisi tim, Delfi menyebut timnya dalam kondisi baik dan siap menghadapi PS TNI. Dalam laga nanti, Semen Padang U-21 akan diperkuat tiga pemain senior yaitu Rendy Sroyer (penjaga gawang), Dimas Sumantri (belakang) dan Reza Fahlevi (penyerang).

“Memang pemain dari tim senior yang kita daftarkan ada enam orang. Tapi yang bisa dimainkan saat ini hanya tiga orang. Hal itu karena M Alwi Slamet saat ini sedang mengikuti TC Timnas U-19. Lalu Adi Nugroho masuk dalam tim 18 skuat senior. Sedangkan Reza Pratama posisinya sama dengan Rendy,” kata mantan pemain Semen Padang dan Timnas ini.

Dari beberapa kali uji coba di Padang, Tim Kabau Sirah Mudo cenderung memperoleh kemenangan atas lawan-lawannya. Namun Delfi mengakui hasil itu bukanlah patokan untuk mengatakan timnya hebat dan bakal meraih juara di ISC U-21 tahun ini.

“Nggak lah. Kita sadar bahwa tim U-21 lain juga banyak yang bagus. Seperti saya katakan tadi bahwa kekuatan lawan pun masih belum bisa kita ketahui. Tapi paling tidak hasil uji coba yang telah kita dapatkan ini bisa mengangkat moral dan mental bertanding anak-anak. Semoga saja kita bisa meraih kemenangan demi kemenangan nantinya,” ujar pelatih yang dua tahun lalu itu juga mengantarkan Tim Semen Padang U-21 menjadi juara nasional.

Setelah bertamu ke markas PS TNI, Tim Semen Padang U-21 akan melakoni laga kandang di Stadion Haji Agus Salim. Sriwijaya FC menjadi lawan Finno Andrianas dan kawan-kawan pada 22 Agustus 2016 nanti. (NS)

(Visited 536 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid