Offside.co.id

Semen Padang U-21 Pede Dukung Tim Senior

Jumat 29 Juli 2016 15:02 WIB

Offside.co.id – Bergabungnya dan boleh didaftarkannya enam pemain U-21 yang ada di Tim Semen Padang Senior ke Tim Semen Padang U-21 membuat tim yang diarsiteki pelatih Delfi Adri itu semakin pede untuk menghadapi Kompetisi ISC U-21 yang akan mulai digelar 6 Agustus 2016 mendatang.

Menurut Delfi, kepastian soal bergabungnya keenam pemain yang telah berada di Tim Semen Padang itu ke Tim SP U-21 telah didapatkan dari Nilmaizar, pelatih Tim SP Senior. Hal itu dimungkinkan karena pada regulasi kompetisi hal itu tidak ada larangan.

“Oleh Manajemen, kita memang tidak diberi target juara. Sebab kita ditargetkan hanya untuk bisa lolos ke putaran kedua. Tapi bagaimana pun secara pribadi, saya sebagai pelatih tentu punya target sendiri. Meski persiapan yang kita lakukan juga terbilang singkat, namun tentu saya tetap ingin prestasi kita jauh lebih baik dibanding target yang diberikan manajemen,” ujar mantan bintang Semen Padang yang juga pernah dipanggil ke Timnas ini.

Harapan Delfi mungkin rasanya tidak berlebihan. Sebagai pelatih yang dua tahun lalu membawa Tim SP U-21 jadi juara nasional, Delfi tentu ingin kembali mengulang suksesnya. Dan hal ini juga dimungkinkan karena situasi dan kondisi di tim Semen Padang saat ini juga kondusif dan tidak ada masalah.

“Secara umum tim ini memang sudah siap untuk berlaga di kompetisi U-21 ini. Alhamdulillah, kita juga tidak ada masalah baik dari sisi pendanaan dan lain-lain. Moga-moga saja kondisi ini bisa membuat tim kita ini bisa berprestasi lebih baik,” tambah Manajer Tim SP U-21 Syafrianto Rusli.

Dari sisi tekhnis, hasil yang diperoleh juga cukup menggembirakan. Terbukti dalam beberapa kali beberapa ujicoba dengan beberap tim lokal Sumatera Barat, hasil yang diraih Tim SP U-21 cukup baik. Misalnya menang 4-0 dan 3-0 pada dua kali uji coba melawan klub Rajawali Machudum, Seri 1-1 vs Tim Kabupaten 50 Kota untuk POR-Prov Sumbar, dan menang 6-0 atas Tim Kota Padang untuk POR-Prov Sumbar.

Kompetisi  ISC U-21 ini diikuti 18 tim peserta yang dibagi dalam tiga grup. Grup I terdiri dari Semen Padang, Sriwijaya, Persib, PS. TNI, Arema dan Madura United. Grup II Persija Jakarta, Persela Lamongan, Persegres Gresik, Bhayangkara Surabaya United, Bali United, Barito Putra. Grup III Pusamania Borneo FC, Mitra Kukar, Persiba Balikpapan, PSM Makasar, Perserui Serui dan  Persipura Jayapura. Kecuali di grup III yang memakai sistem home tournament, sistem pertandingan di grup I dan grup II memakai sistem home and away.

Kick-off kompetisi ini akan dilaksanakan pada tanggal 6 Agustus dan diharapkan selesai September mendatang untuk Babak Penyisihan Grup. Lima tim yang terdiri dari juara dan runer-up plus rangking III terbaik dari grup I dan II lolos ke Babak Delapan Besar. Kompetisi U-21 ini diharapkan selesai di bulan Desember nanti.

Adapun para pemain Tim Semen Padang U-21 yang telah ditetapkan adalah sebanyak 25 orang. Mereka adalah Reza Pratama, Rendy Sroyer, Abdul M. Rival (K), Arif Satria, Febli Gushendra, Wahyu S, Agus Dwi Arianto, Aedtrioka, Yogi Septiawan, Dhimas Sumantri (B), Apriyogi, M. Jeffri, Rosyad, Sandi S, Riski Alam, Finno Adrianas, M. Alwi Slamat, Ari Sapto Alfiat (T), Aidil Putra, Enrico Chiesa, Kevin Dwi YP, Syahrul Akmal, Adi Nugroho, Ichtio NA, Reza Pahlevi (D). NS

(Visited 337 times, 7 visits today)
Editor: Hanif Marjuni