Offside.co.id

Semen Padang vs Madura United, Pertarungan Antar Rekan Satu Tim

Minggu 7 Agustus 2016 23:56 WIB

Offside.co.id – Pada kompetisi 1997-1998, saat masih bernama Kompetisi Divisi Utama, baik Nil Maizar maupun Gomes de Oliviera pernah berada dalam satu tim. Keduanya, bersama Delfiadri dan dua pemain asing asal Brasil lainnya yakni Antonio Claudio dan Claudio Luzardi sama-sama berada di tim PSP Padang. Meski tak lama, namun keduanya tetap bersahabat hingga sekarang.

Dan pada Senin (8/8) di Stadion Haji Agus Salim, Nil dan Gomes kembali bersua. Tapi keduanya sudah memimpin dua tim yang berbeda di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Sudah pasti, keduanya bertemu justru sebagai lawan. Nil Maizar memimpin Semen Padang, sedangkan Gomes kini menjadi pelatih Madura United. Bagaimanakah akhir dari pertarungan rekan sesama satu tim ini?

Gomes dan Nilmaizar nomor 4 dan 5 di Tim PSP 1998

Gomes dan Nil Maizar berdiri nomor 4 dan 5 di Tim PSP Padang 1998.

“Ini kan konsekuensi sebagai pelatih di tim yang berbeda. Meski di luar lapangan kami bersahabat, tapi di lapangan tentu Kami akan saling berhadapan. Apa boleh buat, konsekuensi sebagai profesional, ya kita harus saling mengalahkan,” ujar Nil Maizar.

BACA JUGA :   Ini Dia Kunci Kemenangan Senegal!

Menjawab pertanyaan tentang beratnya lawan yang akan dihadapi sehubungan posisi Madura United sebagai pimpinan klasemen, Nil menilai, tak usah berpikir yang buruk-buruk. “Sebaliknya mari berusaha untuk bagaimana mencapai hasil terbaik. Insya Allah jika menang, kita akan persembahkan ini sebagai kado Hari Jadi Kota Padang ke 347,” ujar Nil.

(Visited 1.585 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid