Offside.co.id

Semen Padang vs Persib Adu Taktik ala Jerman vs Italia

Jumat 22 Juli 2016 15:34 WIB

Offside.co.id – Laga lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 yang melibatkan Semen Padang melawan Persib Bandung pada 25 Juli mendatang bisa jadi akan memiliki nuansa pertarungan antara dua tim raksasa eropa, yakni Jerman vs Italia.

Pasalnya, pelatih kedua tim, memang memiliki latar belakang pendidikan sepak bola di kedua negara itu. Nil Maizar pelatih Semen Padang pernah berguru ke Jerman, sedang Djajang Nurjaman pelatih Persib pernah belajar di Italia.

““Saya pikir ini akan menjadi pertarungan yang menarik. Apalagi kedua tim juga bisa dibilang sama-sama berhasil di partai tandangnya masing-masing,”” ujar Syafrizal, seorang wartawan senior di Padang.

BACA JUGA :   Rusia Amankan Tiket Putaran Kedua

Seperti diketahui, Nil Maizar pernah menimba ilmu sepak bola Jerman ketika ia diundang DFB (Federasi Sepak bola Jerman) di Cologne tahun 2012. Salah satu ciri khas sepak bola Jerman dan kini nyaris jadi acuan bagi Nil adalah staying power, yakni sepak bola yang dimainkan dengan semangat pantang menyerah, agresif, bertenaga dan ngotot hingga peluit terakhir.

“”Saya pikir itulah dasar sepak bola Jerman, meski mereka juga tidak kaku terhadap inovasi dan gaya baru sepak bola terkini. Misalnya seperti saat ini Jerman memiliki ciri khas baru yaitu gegenpressing yang memadukan staying power dengan gaya tiki-taka Spanyol,”” ujar Nil suatu saat.

(Visited 2.466 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid