Offside.co.id

Semen Padang vs Persija, Berebut Perawannya Agus Salim

Sabtu 3 September 2016 10:48 WIB

Offside.co.id – Seperti di film-film, Stadion Haji Agus Salim Padang saat ini seperti seorang perawan yang jadi rebutan bagi siapa pun. Banyak orang yang ingin mempersunting dan merebut perawannya Stadion Agus Salim. Tapi sejauh ini Sang Penjaga, Tim Kerbau Merah Semen Padang masih sanggup menjaga keperawanan stadion yang dibangun pada tahun 1983 tersebut.

Hari ini, Sabtu malam (3/9), keperawanan Stadion Agus Salim kembali diperebutkan pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Tim Macan Kemayoran Persija Jakarta siap untuk merenggut perawan si cantik Stadion Agus Salim. Namun Sang Penjaga Agus Salim, Semen Padang, telah siap pula untuk mempertahankannya. Tak hanya itu, Semen Padang juga ingin membalaskan dendamnya saat dikalahkan Persija di awal putaran pertama lalu. Tak salah bila partai ini layak disebut sebagai big match.

Pelatih Persija Muhammad Zein Al Hadad meski mengakui baru bergabung saat tim hendak berangkat ke Padang, namun ia berjanji akan memberi motivasi tambahan kepada para pemainnya agar bisa merebut kemenangan. Menurut mantan pemain Niac Mitra Surabaya ini, tak ada yang tak mungkin dalam sepak bola. Persija meski diakuinya belum pernah menang dalam 11 kali pertandingan terakhir, namun kali ini mengusung niat untuk menjadi tim pertama yang akan mengalahkan Semen Padang di Agus Salim.

“Percuma dong kita datang jauh-jauh dari Jakarta kalau hanya untuk mengalah begitu saja. Apalagi kita juga sudah menambah dua pemain baru Rodrigo Tossy dan Collypali. Harusnya ada tiga pemain. Tapi setelah dievaluasi, Tariq Boschetti nampaknya belum cocok dengan suasana di Persija. Meski pun Tariq saat ini juga kita bawa ke Padang,” ujar Al Hadad yang saat itu didampingi pemainnya Syahroni dan Media Officernya, Moses.

Menanggapi keinginan Persija, Pelatih Semen Padang, Nil Maizar mengatakan hal itu sebagai sebuah kewajaran bila setiap tim ingin menang di pertandingan mana pun. Namun Nil mengaku tidak gentar dengan raungan Macan Kemayoran. Sebaliknya, Nil juga bertekad untuk membalas kekalahan timnya saat bermain di Jakarta awal putaran pertama lalu.

“Insya Allah pemain baru kita Muamer Svraka sudah bisa diturunkan. Irsyad juga diperbolehkan main sebelum Minggu (4/9) nanti harus bergabung ke Timnas. Kita doakan saja agar Semen Padang bisa meraih kemenangan dan mempertahankan keangkeran Stadion Agus Salim,” ujar Nil.

Namun begitu, Nil juga berharap penonton dan suporter Semen Padang agar tidak terlalu berlebihan dalam menyikapi partai big match dengan ekspektasi yang berlebihan. Termasuk juga untuk tidak cepat menilai dan menghakimi penampilan para pemainnya.

“Terutama Muamer. Dia kan baru bergabung. Jadi kalau penampilannya belum maksimal itu wajar saja. Tapi yang pasti, kita siap untuk mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat Sumbar,” tegas Nil. (NS)

(Visited 1.525 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid