Offside.co.id

Sengit, Persija Imbangi Persipura

Sabtu 10 September 2016 20:23 WIB

Offside.co.id – Duel Persija Jakarta melawan Persipura Jayapura pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (10/9) sore berlangsung sengit. Permainan keras yang ditunjukkan kedua tim memaksa mereka harus puas bermain imbang 1-1 hingga akhir laga.

Pada babak pertama, Persija bermain di bawah tekanan Persipura yang menurunkan tiga penyerang yakni Boaz Solossa, Edward Wilson Junior dan Greg Nwokolo. Beberapa kali determinasi Greg dan Boaz di kedua sayap memaksa lini pertahanan Macan Kemayoran bekerja ekstra keras.

Pada menit 21, Persija memiliki peluang emas melalui Djibril Coulibaly yang mampu lolos dari perangkap offside dari lini belakang Persipura. Namun sayang, walau sudah berhadapan dengan kiper Persipura, Yoo Jae Hoon, penyerang asal Mali gagal menjebol gawang lawan. Setelah itu, Persipura lebih sering menekan.

BACA JUGA :   Real Madrid Kampiun!

Beruntung, Persija memiliki William Pacheco yang mampu membendung serangan demi serangan yang dilancarkan Persipura. Duetnya dengan Gunawan Dwi Cahyo memaksa babak pertama berakhir dengan skor 0-0.

Setelah turun minum, Persija mulai keluar dari tekanan. Sementara Persipura masih mencoba membongkar pertahanan Macan Kemayoran dengan permainan terbukanya. Melalui serangan cepat dari sebelah kiri pertahanan Persija, Boaz Solossa akhirnya mampu memecah kebuntuan dan membawa Persipuran unggul 1-0 pada menit 51.

BACA JUGA :   Cedera Salah Tidak Parah

Tertinggal satu gol membuat tuan rumah semakin gencar melakukan serangan. Rodgrigo Tosi dimasukkan untuk menjaga kedalaman permainan. Sementara Persipura juga memasukkan Ferinando Pahabol dan penyerang muda, Marinus Mariyanto Wanewar.

Tekanan yang diberikan Persija akhirnya juga membuahkan hasil pada menit 61. Ramdani Lestaluhu mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Persipura dan berhasil menjebol gawang Jae Hoon. Skor 1-1 ini bertahan hingga akhir laga.

Hadirnya William Pacheco mampu menyulitkan pergerakan Edward Wilson Junior. (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside.co.id)

Hadirnya William Pacheco mampu menyulitkan pergerakan Edward Wilson Junior. (Foto: Bakhtiar Majid/ Offside.co.id)

(Visited 846 times, 3 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid