Offside.co.id

SP Tunggu Gol Riko, Mofu atau Marcel Sacramento

Sabtu 11 Juni 2016 12:05 WIB

Offside.co.id – Para pendukung Semen Padang sepertinya sudah tak sabar menunggu gol dari tiga andalan tim berjuluk Kerbau Merah itu. Ketiga pemain dimaksud adalah striker Marcel Sacramento yang kini menjadi top scorrer TSC serta dua gelandang, Vendry Mofu serta pemain mungil Riko Simanjuntak. Ketiga pemain andalan itu diharapkan bisa mencetak gol saat SP dijamu Tim Kuda Laut Oranye Perseru Serui di Stadion Marora Sabtu malam (11/6) ini.

“Tentu saja kita sangat menunggu gol-gol dari Marcel atau Mofu maupun dari Riko. Bagaimana pun Marcel dan Mofu kini tercatat sebagai  pencetak gol terbanyak TSC 2016 dengan tiga gol. Kalau Riko, menurut saya memang tinggal menunggu waktu untuk mencetak gol. Apakah bisa di Serui, kita lihat saja nanti,” ujar Benny Yulisran Putra, staf Manajemen Tim SP kepada Gila Bola Media.

Menurut Benny, meski hanya menyebut tiga nama, namun ia menilai semua pemain SP punya peluang yang sama untuk mencetak gol. Namun seperti dikatakan lelaki yang lama jadi Sekretaris Perusahaan PT. Kabau Sirah Semen Padang ini, gol-gol dari Marcel dan Mofu ataupun dari Riko tentu punya nilai tambah bagi Semen Padang.

“Bagi Marcel dan Mofu, jika mereka mencetak gol, berarti keduanya tetap mempertahankan posisi sebagai top scorer. Sebaliknya buat Riko, jika ia berhasil mencetak gol, ini sekaligus pembuktian bagi pemain mungil yang lincah ini. Apalagi sejak awal Riko juga sudah sangat ingin menyumbangkan gol bagi SP,” tambah Benny.

Tak hanya Benny sejumlah pendukung SP juga berharap sama agar ketiga pemain itu mencetak gol. Di beberapa grup medsos pendukung SP juga terlihat keinginan agar ketiga pemain itu bisa mencetak gol.

“Saya yakin Marcel sangat termotivasi untuk mencetak gol di Serui. Pasalnya jika itu berhasil, itu juga pembuktian bagi Marcel untuk bisa mencetak gol di partai tandang. Dengan motivasi besar seperti ini, bukan tak mungkin Marcel akan bisa mewujudkan keinginannya itu,” ujar Nasril, seorang fans SP yang ditemui di seputaran Stadion H. Agus Salim Padang Jumat kemaren.

Marcel sendiri secara diplomatis mengakui bahwa belum pernahnya ia mencetak gol di kandang lawan hanyalah karena faktor keberuntungan saja. Namun ia mengingatkan bahwa kontribusi untuk tim baginya bukanlah hanya lewat gol yang terlahir dari kakinya.

“Mencetak gol memang keinginan saya. Tapi saya lebih ingin tim SP menang. Jadi kalau pun tidak dari kaki saya, bisa saja assist yang berasal dari saya yang jadi awalnya,” tambah Marcel yang kini jadi top scorer tiga gol bersama rekannya Vendry Mofu, serta Alan Leandro (Mitra Kukar) dan Hamka Hamzah (Arema Cronous). NNS

(Visited 501 times, 2 visits today)
Editor: Hanif Marjuni