Offside.co.id

Sukadana Waspadai Eksekusi Bola Mati Arema

Sabtu 6 Agustus 2016 23:17 WIB

Offside.co.id – Bali United akan melakoni pertandingan berat pada lanjutan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 kontra Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (7/8). Melawan tim yang sempat menghuni puncak klasemen selama beberapa pekan sebelumnya, Bali United dituntut bermain lebih disiplin dan sebisa mungkin meminimalisir pelanggaran-pelanggaran di dekat gawang sendiri.

Hal itu disampaikan oleh I Gede Sukadana, gelandang pekerja keras milik Bali United yang berkesempatan menjalani laga perdananya setelah lama menepi akibat cedera. Pemain yang identik dengan nomor punggung 44 itu menilai Arema sebagai tim bagus dengan materi pemain yang merata di segala lini. Ia juga mengatakan para pemain Arema sangat berbahaya saat mendapat peluang dari eksekusi bola mati.

“Arema tim dengan materi pemain yang cukup bagus. Secara permainan, mereka sangat berbahaya saat eksekusi bola mati. Bisa dilihat dari gol-gol yang mereka ciptakan lebih banyak dari proses bola mati daripada open play. Kami wajib meminimalisir pelanggaran-pelanggaran yang tidak perlu agar memperkecil peluang mereka mencetak gol,” kata gelandang yang akrab disapa Nano ini, Sabtu (6/8).

Terlepas dari itu, pertandingan kontra Arema tentu bakal menjadi laga spesial bagi seorang I Gede Sukadana. Karena pemain yang beberapa musim sebelumnya sempat berkostus Singo Edan ini untuk pertama kalinya akan bermain di hadapan ribuan Aremania sebagai musuh. Kenangan beberapa tahun bersama Arema ternyata sama sekali tidak mengecilkan tekad Sukadana untuk membawa tim Serdadu Tridatu mencuri poin di Kanjuruhan.

(Visited 240 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid