Offside.co.id

Sunarto Senang, Pelatih Arema Puji Wasit

Senin 13 Juni 2016 08:15 WIB

Offside.co.id – Arema Cronus akhirnya bisa meraih poin penuh ketika melawat ke Stadion Mattoangin kala melawan PSM Makasar, kemarin (12/6) malam. Gol semata wayang Arema Cronus di cetak oleh Sunarto.

Pemain berjuluk The Joker tersebut mencetak gol setelah menendang keras bola mentah hasil tepisan kiper PSM David Ariyanto dari tendangan Maitimo di menit 85. Sunarto masuk setelah menggantikan Ahmad Nufiandani di menit 85.

PSM pun sebenarnya bermain menekan terus pada babak pertama. Alex De Souza cukup merepotkan barisan pertahanan yang dijaga Hamka Hamzah dan Ryuji Utomo. Namun kedua benteng Arema tersebut berhasil meredam permainan agresif PSM.

Usai pertandingan, Sunarto merendah setelah berhasil membawa Arema menang. “Pertandingan luar biasa. PSM memberi perlawanan, namun ini rejeki. Saya selalu memaksimalkan peluang sebagai pemain pengganti,” ujar Sunarto usai pertandingan.

Pelatih Arema, Milomir Seslija, mengakui perjuangan para pemainnya begitu bagus. Banyak peluang yang dihasilkan oleh Arema ketika babak pertama walau bermain dibawah tekanan permainan PSM. Di babak kedua, Milo pun merubah strategi dengan memasukkan Cristian Gonzales dan Sunarto.

“Babak kedua kita merubah strategi. Saya mengintruksikan lebih disiplin dan lebih banyak menyerang,” kata Milo.

“saya bilang kepada pemain, kalau kalian tidak percaya saya mengalahkan PSM maka jangan pergi ke Makassar. Saya yakin bisa mengalahkan PSM dan semua tim dengan permainan menyerang,” ucapnya.

Secara keseluruhan, pelatih asal Bosnia tersebut juga memuji kepemimpinan wasit Kusni yang memimpin pertandingan. “Inilah sepak bola Indonesia yang sebenarnya. Wasit memimpin sangat baik, fair play, dan penonton sangat tertib,” pungkas Milo. (FM)

BERITA MENARIK LAINNYA :

Mourinho Bakal Coret 13 Pemain

Presiden PBFC Tendang Wasit

MU Dekati Lionel Messi

(Visited 235 times, 1 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid