Offside.co.id

Tak Beri Penalti, Pemain Kejar-kejaran dengan Wasit di Blitar

Minggu 31 Juli 2016 11:00 WIB

Offside.co.id – Buruknya kepemimpinan wasit di kompetisi Indonesia Soccer Championship (ISC) B membuat laga lanjutan di Grup 6 antara PSBK Blitar melawan Laga FC yang digelar kemarin (30/7) di Stadion Soeprijadi, Blitar berakhir ricuh. Wasit Husen asal Tangerang dikejar-kejar pemain dan ofisial Laga FC karena tidak memberikan hadiah penalti.

Pada laga tersebut, Husen nyaris menjadi bulan-bulanan tim Laga FC yang merasa kesal tak diberikan penalti setelah kiper PSBK, Bayu Prisma melanggar pemain Laga FC di kotak terlarang. Beruntung, aparat keamanan bertindak sigap dan langsung mengamankan wasit dan perangkat pertandingan. Pertandingan ini pun terpaksa dihentikan pada menit 86.

Manajer Laga FC, Wardy Azhari Siagian mengaku geram dengan kualitas wasit di ISC B ini. Menurutnya, timnya sering mendapat perlakuan yang kurang adil dari wasit.

“Bukan sekali ini kami dikerjai wasit. Pertandingan kandang dan tandang, kami sering dizalimi. Apa salah kami? Padahal pertandingan sangat enak ditonton, karena kedua tim sama-sama saling serang secara sportif,” kata Wardy Azhari Siagian.

“Pemain saya ini masih muda dan sedang meniti karir. Kasihan mereka kalau wasit sering merusak motivasi mereka ingin jadi pemain profesional,” lanjutnya.

BERITA MENARIK LAINNYA :

Skuat Piala AFF 2016 Segera Diumumkan

Timnas TC Mulai Agustus, Kompetisi Jalan Terus

Mantap! Indonesia tak Perlu Ikut Kualifikasi AFF 2016

(Visited 455 times, 2 visits today)
Editor: Bakhtiar Majid